Published On: Thu, Jun 8th, 2017

Kasal Buka Bersama dengan Prajurit LantamaX Jayapura

Kasal bersama Ny Endah Supandi dalam Safari Ramadhan di Lantamal X Jayapura

MN, Jayapura – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Safari Ramadhan, sekaligus buka Puasa Bersama para prajurit. Kedatangan Kasal di Jayapura, disambut Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) X Jayapura Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M di Aula Samudera Loka Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X, Jayapura. Rabu (7/6).

Dalam kunjungan kerja dan safari ramadhan 1438 H/2017 itu, Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Pusat Ny. Endah Ade Supandi. Kasal melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit Lantamal X untuk menyampaikan pengarahan sekaligus melaksanakan Buka Puasa bersama para Prajurit.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Jalasenastri Pusat Ny. Endah Ade Supandi, mengunjungi TK Hang Tuah, Rumah Sakit dan Kantor Korcab untuk penanaman pohon.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan kegiatan buka puasa bersama antar segenap anggota Lantamal X Jayapura diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi kita bersama yang pada akhirnya dapat meningkatkan rasa kebersamaan di kalangan umat islam khususnya warga Lantamal X Jayapura, sehingga muncul rasa kebersamaan di setiap pelaksanaan tugas.

“Saya berharap, situasi seperti ini terus dapat terpelihara, tidak hanya dalam kegiatan yang bersifat formal seperti pada petang hari ini, tetapi juga dalam berbagai kegiatan informal sebagaimana dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kasal.

Tepat pukul 16.30 WIT rombongan Kasal bergerak menuju ke Mako Lantamal X Jayapura untuk mengikuti rangkaian Safari Ramadhan diawali dengan penampilan Marhawis, pembacaan ayat suci Al Quran, tausiah ramadhan yang dibawakan oleh Ustadz Payage ( Ketua MUI Papua ) dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di Mako Lantamal X Jayapura.

Sebelumnya Kasal beserta Aspam Kasal Laksda TNI Agus Heryana, S.E., Aspers Kasal Laksda TNI Karma Suta, S.E., Kadispamal Laksma TNI Supriatno Irawan, S.E., dan Danlantamal X Laksma TNI Heru Kusmanto,  S.E., M.M  juga sempat melaksanakan peninjauan fasilitas dinas di lingkungan ksatrian Lantamal X Jayapura.

Dalam lawatannya kali ini di wilayah Indonesia Timur, Laksamana TNI Ade Supandi juga berkesempatan memberikan santunan kepada Warakawuri, anak-anak yatim piatu, serta anak–anak berkebutuhan khusus yang ada di wilayah Jayapura.

 

(Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom