Published On: Mon, Dec 5th, 2016

Kasarmartim Pimpin Upacara Hari Armada di Koarmatim

Kasarmartim pimpin pacara Hari Armada di Koarmatim

Kasarmartim pimpin Upacara Hari Armada di Koarmatim

MNOL _ Surabaya, Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI  I.N.G. Ariawan,S.E.,M.M  mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan  Timur (Pangarmatim) Laksamada Muda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P memimpin Upacara Hari Armada RI Tahun 2016 berlangsung di dermaga Madura,Koarmatim Ujung,  Surabaya  Senin (05/12).

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dalam amanatnya yang di bacakan Kasarmatim menyampaikan peringatan Hari Armada tanggal 05 Desember, yang selama ini terpusat di Koarmatim, Tahun 2016 ini berbeda karena untuk pertamakalinya Hari Armada dilaksanakan di Dermaga Kesatrian Dermaga Pondok Dayung, agar memberikan pemahaman tentang eksistensi Armada TNI Angkatan Laut di Jakarta.

Momen ini  bukan kegiatan seremonial namun momen yang mengingatkan kita tentang sejarah  berdirinya Armada RI dan pengabdian yang telah dituraikan berdasarkan sejarah Armada RI adalah hajat dari sebuah Negara dalam menyebarkan pengaruh dan melindungi kepentingan Nasionalnya, dan sampai saat ini Armada RI tetap menjadi sarana utama pencapaian tugas dan peran universal TNI Angkatan Laut.

Armada dituntut untuk mampu mengatasi berbagai bentuk tantangan tugas yang semakin Komleks dan dinami, sejalan dengan visi poros Maritim Dunia, Armada RI Harus mampu Hadir untuk melindungi lingkungan dan sumber daya laut, menjaga keamanan, menjamin keselamatan dan mempertahankan kedaulatan negara di Laut.

Selain itu melihat konstelasi geografis Indonesia, TNI Angkatan Laut telah menetapkan dua Komando  Armada RI kawasan sebagai Komando Utama operasi selaku Kotama Operasi, dan bertugas menyelenggarakan operasi Intelejen maritim dan operasi dan operasi laut dalam rangka perang dan selain perang diwilayahnya sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Serta bertugas melaksanakan pembinaan kemampuan dan kekuatan Sistim Sejata Armada terpadu (SSAT), operasional dan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahan. Kunci pembinaan sesungguhnya berada pada sumber daya manusia sebagai pengawak organisasi.

Pejabat yang hadir Wadan Kodiklatal Brigjen Mar Situmorang, Komandan Lantamal V Laksma TNI Edi Sucipto,S.E, Para Pejabat Utama Koarmatim, Koorsahli Pangarmatim, para komandan Unsur yang berada di Pangkalan serta undangan perwakilan TNI Polri dan instansi unsur Maritim.(Bayu/MN)

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com