Published On: Wed, Nov 29th, 2017

Kemenhub Gelar Malam Ramah Tamah untuk Vote For Indonesia

Malam ramah tamah yang digelar Indonesia bagi negara-negara anggota IMO

MN, London – Pemerintah Indonesia butuh dukungan dari negara-negara anggota International Maritim Organization (IMO) untuk memilih Indonesia di pencalonan dewan IMO Kategori C periode 2018 – 2019. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta dukungan berupa “Vote for Indonesia” pada hari Jumat (1/12) nanti.

“Indonesia berkomitmen meneruskan kerjasama dengan IMO dalam mewujudkan pelayaran yang selamat, aman dan ramah lingkungan. Oleh sebab itu, saya meminta dukungan negara-negara anggota IMO di pencalonan dewan IMO Kategori C periode 2018 – 2019. Vote for Indonesia!,” kata Menhub Budi di acara indonesia’s Diplomatic Reception, Selasa malam (28/11).

Lebih lanjut, Menhub Budi menjelaskan sebagaimana yang tertuang dalam Nawacita yaitu mengembalikan kejayaan maritim, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan perlunya Indonesia menjadi anggota IMO agar Indonesia dapat terus berkontribusi guna menjamin keselamatan, keamanan pelayaran yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan malam raman tamah tersebut, Sekretaris Jenderal IMO, Kitack Lim turut hadir dan menyampaikan apresiasi kepada Indonesia yang telah bekerja sama dengan IMO untuk mewujudkan keselamatan, keamanan dan perlindungan lingkungan maritim.

Adapun acara Indonesia’s diplomatic reception dihadiri oleh 200 orang lebih dari 172 negara dengan agenda resepsi terdiri dari pemutaran video pencapaian Indonesia di sektor transportasi laut, permainan angklung, dan pertunjukan tari Saman (tarian suku Gayo, Aceh).

“Disini, peranan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Inggris sangat besar dalam ikut menyukseskan diplomatic reception. Saya memberikan apresiasi kepada Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Inggris dan jajarannya, khususnya penggalangan dukungan dari negara-negara anggota IMO lainnya,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha