Published On: Mon, Nov 27th, 2017

Kemenko Maritim Tandatangani Kerjasama Pendidikan dengan WMU

Asdep Pendidikan dan Pelatihan Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman Dr. Tb Haeru Rahayu (kiri) dan Presiden WMU, Dr. Cleopatra Doumbia-Henry. (kanan)

MN, Swedia – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman pada Jumat (10/11/2017) telah menandatangani kerja sama berupa Implementing Arrangement on Master and PhD Enrolment dengan World Maritime University (WMU) di Malmo, Swedia. Penandatanganan ini dilakukan oleh Asdep Pendidikan dan Pelatihan Maritim Kemenko bidang Kemaritiman Dr. Tb Haeru Rahayu, selaku pimpinan rombongan dan Presiden WMU, Dr. Cleopatra Doumbia-Henry.

Tb Haeru menjelaskan dengan adanya kerja sama ini, terdapat alokasi 15 orang calon mahasiswa Indonesia untuk studi program MSc and Phd in Maritime Affairs di WMU mulai tahun masuk 2018. Adapun sumber beasiswa calon mahasiswanya dapat berasal dari mana saja seperti BUMN, Kementerian, dan Perusahaan Swasta bagi pegawainya, LPDP bagi mereka yang telah lulus seleksi beasiswa, atau bisa juga dari lembaga mitra WMU saat mengajukan aplikasi pendaftaran studi.

Acara penandatanganan ini juga dihadiri Mundzyr Salim sebagai perwakilan PT Pelindo IV selaku BUMN pemberi beasiswa 3 orang karyawannya untuk studi program Master tahun masuk 2017, Kaisar Akhir selaku perwakilan mahasiswa Master asal organisasi Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI), dan Agus Mardaly kandidat PhD.

Rombongan dan Presiden WMU, Dr. Cleopatra Doumbia-Henry melakukan Foto Bersama

Setelah penandatangan kerja sama, perwakilan Kemenko Bidang Kemaritiman dan Pelindo IV juga melakukan sesi diskusi dan ngopi bareng dengan para mahasiswa yang studi di kota Malmo dan Lund, Swedia. Kegiatan ngobrol santai di WMU ini dilakukan perwakilan pemerintah tersebut untuk mengetahui permasalahan atau kendala yang dihadapi mahasiswa.

“Tujuan dari ngobrol santai oleh perwakilan pemerintah ini untuk mencari solusi terhadap kendala yang dialami mahasiswa juga untuk memotivasi kawan-kawan mahasiswa agar tetap semangat kuliah dan berprestasi. Kegiatan ini sangat membantu sekali,” ungkap Kaisar Akhir, Mahasiswa S2 WMU dengan spesialisasi Ocean Sustainability, Governance and Management.

(Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com