Published On: Tue, Jan 16th, 2018

Kepedulian Yayasan An-Nas Berbagi dengan Pensiunan TKBM tetap Berlanjut

Santunan Yayasan An-Nas bagi keluarga mantan TKBM Priok

MN, Jakarta – Sentuhan sosial kembali diberikan Yayasan Amal Bhakti An-Nas Sejahtera Tanjung Priok dengan membagikan santunan berupa sembako kepada ratusan pensiunan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) serta keluarga di komplek UKA Tugu Semper dan Rusun TKBM Cilincing.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh H Umar Chattab selaku Pengurus Yayasan Yayasan An-Nas didampingi oleh Sekretaris, Hj Suhana di Masjid Hibbitaqwa Tugu Semper Jakarta Utara, Selasa (16/01).

Menurut Ketua Yayasan An-Nas, H Juswandi Kristanto, pensiunan TKBM Pelabuhan Tanjung Priok beserta keluarga yang memerlukan sentuhan sosial adalah Orang Jompo TKBM Pelabuhan Tanjung Priok, Yatim Piatu Keluarga dari mantan TKBM PelabuhanTanjung Priok dan Keluarga, Bantuan Pengurusan kematian dari mantan TKBM atau Keluarga, Pemberian bantuan pendidikan kepada anak pensiunan TKBM.

“Pemberian santunan sosial bagi mantan TKBM Pelabuhan Priok berupa Sembako dan THR tiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, sembako secara periodik diusahakan tiap 3 bulan sekali, pemberian bantuan pendidikan kepada anak TKBM tiap menjelang tahun ajaran baru, serta penyaluran daging Qurban,” jelasnya.

Selama ini dana yang disalurkan oleh Yayasan An-nas, tambah Juswandi, berasal dari para pelaku usaha (PBM) di pelabuhan Priok yang dititipkan melalui komponen tarif kesekapan bongkar muat dan dikekola oleh Pelindo II cabang Tanjung Priok.

Sejak beberapa bulan yang lalu, dana titipan kesepakatan tarif telah dihentikan oleh Pelindo II, namun pengurus Yayasan An-nas tetap berkomitmen dalam memberikan santunan dengan meminta bantuan dari pelaku usaha secara langsung.

Juswandi yang juga Ketua APBMI DKI Jakarta berharap, Pelindo II dan perusahaan terkait lainnya di pelabuhan Tanjung Priok untuk ikut membantu Yayasan An-as dalam menjalankan tugas sosial bagi pensiunan TKBM sebagai salah satu ujung tombak operasional kepelabuhanan.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com