Published On: Mon, Jun 11th, 2018

Ketua Iperindo Listing Perusahaan di Bursa Efek Indonesia

Ketua Iperindo Eddy K Logam

MN, Jakarta – PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) yang dipimpin oleh Eddy Kurniawan Logam sebagai komisaris utama berhasil menjadi emiten ke-18 pada tahun ini. Melalui penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO), perusahaan memperoleh pendanaan sebesar Rp 40,25 miliar.

Eddy Kurniawan Logam yang juga menjabat sebagai ketua Iperindo (Ikatan Perusahaan Industri Kapal Dan Lepas Pantai Indonesia) pada periode 2018-2022 menunjukan bahwa peran galangan kapal dalam dunia bisnis masih sangat diminati oleh publik. Hal tersebut dapat dilihat pada saat pencatatan (8/6) lalu, seketika saham KPAL menguat 80 poin atau 69,57% dari harga yang ditawarkan Rp 115 menjadi Rp 195.

Saat itu saham KPAL sudah ditransaksikan sebanyak 5 lot senilai Rp 97.500 dalam 2 kali transaksi. Sebagai informasi, KPAL melepas 350 juta saham kepada publik dengan harga Rp115 per saham. Jumlah ini setara dengan 35,28% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perusahaan.

Rencananya, dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk belanja modal perusahaan termasuk membiayai pembuatan kapal, perbaikan dan peningkatan fasilitas di galangan kapal dan pembaharuan teknologi.

PT Steadfast Marine merupakan galangan kapal yang berlokasi di Pontianak, Kalimantan Barat dengan fasilitas luas total sekitar 56.000 m². Galangan kapal Kelautan teguh terletak di samping Sungai Kapuas. Sekitar 15 mil dari muara dan 360 mil dari Singapura ini memiliki total 3 Peluncuran keruntuhan dan 1 Peluncuran kapal.

Selain itu PT.Steadfast Marine telah meraih penghargaan ISO 9001:2000 manajemen mutu dengan nomor sertifikat No: JKT 6003442 di bawah sertifikasi Llyod `s Quality Assurance Limited`s Register. Terbaru Steadfast Kelautan telah secara resmi dinilai oleh sertifikasi International dan dinyatakan sesuai dengan persyaratan ISO 14001: 2004 Sistem Manajemen Lingkungan–Kebutuhan dengan Pedoman untuk digunakan. (hsn)

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com