Published On: Sun, Jun 10th, 2018

Kloter Kedua, Ditjen Hubla Lepas 1.685 Pemudik dan 776 Sepeda Motor di Tanjung Priok

Pelepasan kloter kedua pemudik gratis di pelabuhan Tanjung Priok

MN, Jakarta – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melepas 6 (enam) kapal yang mengangkut peserta mudik gratis (Kloter kedua). Sebanyak 1.685 orang pemudik diangkut 4 kapal perintis dan 776 motor diangkut 2 kapal ternak, Minggu (10/6).

Untuk keberangkatan hari Minggu tanggal 10 Juni 2018, Ditjen Hubla melepas empat Kapal perintis yakni KN Sabuk Nusantara 84, 85, 95 dan 97 serta dua kapal ternak, KM Camara Nusantara 1 dan 3 yang mengangkut peserta mudik gratis dari Pelabuhan Tanjung Priok dengan tujuan Pelabuhan Tanjung Emas.

“Pemberangkatan hari ini merupakan yang kedua kalinya bagi peserta mudik gratis. Kemarin telah diberangkatkan kloter pertama sebanyak 1.228 orang pemudik dan 571 unit sepeda motor dengan tujuan sama,” kata Dirjen Perhubungan Laut, Agus Purnomo usai melepas pemudik kloter kedua.

Seperti diketahui untuk tahun 2018, guna melayani angkutan mudik gratis sepeda motor dengan kapal, Ditjen Perhubungan Laut telah menyiapkan 16 unit kapal yang terdiri dari 10 (sepuluh) unit kapal perintis, 5 (lima) kapal ternak dan 1 (satu) kapal Roro.

Menurut Agus Purnomo, program Mudik Gratis Sepeda Motor Dengan Kapal Laut yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan akan melayani trayek Tanjung Priok – Tanjung Emas Semarang PP dengan total kuota kapasitas sebesar 15.200 sepeda motor dan 30.400 penumpang.

Adapun jadwal keberangkatan arus mudik dari Jakarta ke Semarang adalah pada tanggal 9 sampai dengan tanggal 13 Juni 2018 dan arus balik dari Semarang ke Jakarta dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan tanggal 22 Juni 2018.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com