Published On: Mon, Jun 18th, 2018

KM Dobonsolo Angkut 1.006 Pemudik dan 407 Sepeda Motor dari Semarang

Keberangkatan perdana arus balik dari Semarang ke Jakarta

MN, Semarang – Kapal KM Dobonsolo milik PELNI merupakan kapal perdana mengangkut pemudik 1.006 orang dan 407 unit sepeda motor yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas menuju Pelabuhan Tanjung Priok, pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018.

Keberangkatan tersebut merupakan yang perdana bagi mudik gratis sepeda motor untuk arus balik dari Semarang – Jakarta, dan dilepas Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Semarang, Ahmad Wahid.

“KM Dobonsolo mengangkut pemudik sepeda motor secara cuma-cuma alias gratis tanpa dipungut biaya, malahan berhadiah langsung di atas kapal,” jelas Ahmad Wahid di dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin sore (18/6).

Adapun jadwal keberangkatan kapal mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut untuk arus balik dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke pelabuhan Tanjung Priok Jakarta yaitu tanggal 18, 19, 20, 21 dan 22 Juni 2018.

“Keberangkatan tanggal 20 dan 22 Juni 2018 tingkat keterisian kuota pendaftar mudik gratis arus balik sepeda motor dengan kapal laut telah mencapai di atas 95 persen,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com