Published On: Sat, Jan 21st, 2017

KN Karimunjawa Resmi Beroperasi di Distrik Navigasi Semarang

Dirjen Perhubungan Laut Meresmikan pengoperasian perdana KN Karimunjawa, di Semarang

MNOL, Semarang – Seiring meningkatnya kegiatan pelayaran pada wilayah perairan Indonesia, penyelenggaraan kegiatan kenavigasian menjadi faktor sangat vital dibutuhkan demi menunjang kelancaran transportasi laut. Dalam pelaksanaannya harus didukung dengan kecukupan sarana dan prasarana kenavigasian, tak terkecuali dalam penyediaan armada kapal Negara kenavigasian yang handal.

Untuk itu,  KN. Karimunjawa diresmikan pengoperasiannya oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Ir. A. Tonny Budiono, MM dan langsung melakukan pelayaran perdananya. Diharapkan keberadaan KN. Karimunjawa dapat turut mendukung program besar Pemerintahan Presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia melalui Program Tol Laut.

“Saya berharap semoga keberadaan KN. Karimunjawa ikut memberikan manfaat yang besar dalam mendukung tugas kenavigasian khususnya pada wilayah kerja Distrik Navigasi Kelas II Semarang,” jelas Dirjen Tonny dalam sambutannya saat peresmian operasional KN Karimunjawa di Kantor Distrik Navigasi Kelas II Semarang, Sabtu (21/1).

Kini Distrik Navigasi Kelas II Semarang memiliki 6 (enam) unit armada kapal Kenavigasian,  terdiri dari 1 (satu) unit kapal Kelas I dan 4 (empat) unit kapal Kelas III sehingga kehadiran KN. Karimunjawa sebagai Kapal Pengamat Perambuan panjang 32,4 meter dan kecepatan 20 knot ini akan semakin memperkuat peran armada kenavigasian yang dimiliki oleh Disnav Kelas II Semarang.(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha