Published On: Thu, Jun 21st, 2018

Koarmada II Gelar Apel Khusus dan Halal bi Halal

Pangarmada II Laksda Didik Setiyono saat bersalaman dengan para prajurit dan ASN Koarmada II.

Pangarmada II Laksda Didik Setiyono saat bersalaman dengan para prajurit dan ASN Koarmada II.

MN, Surabaya – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono memimpin pelaksanaan apel khusus yang dilanjutkan dengan Halal Bihalal seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mako Koarmada II, yang digelar di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya, Kamis (21/06).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M kepada seluruh Prajurit dan ASN Mako Koarmada II yang merayakannya.

“Meskipun hidup keseharian kita di dalam dinas tertata dalam sistem dan lingkungan kehidupan kemiliteran yang secara formal menerapkan Reward and Punishment, namun kita semua tetaplah sebagai insan hamba Tuhan yang memiliki keterbatasan, sesuai kodratnya tidak terlepas dari dosa dan kesalahan,” ujar orang nomor satu di Koarmada II tersebut.

Lebih lanjut, terkait momen hari raya Idul Fitri 1439 H, Pangarmada II mengajak jajarannya untuk saling memaafkan.

“Dari perspektif dosa, pada hakekatnya menyangkut hubungan manusia dengan Tuhan, sehingga ibadah puasa Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan menjadi sarana untuk membersihkan dosa-dosa itu. Sedangkan dari perspektif kesalahan, pada hakekatnya menyangkut hubungan antar manusia, sehingga acara halal bihalal ini merupakan sarana yang tepat untuk saling memaafkan,” lanjutnya.

Laksda TNI Didik Setiyono juga mengatakan bahwa, dengan ibadah puasa Ramadhan yang telah dilaksanakan, hendaknya dapat mengambil hikmah untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kedinasan maupun di lingkungan masyarkat. Kebiasan baik yang sudah dijalankan selama bulan Ramadhan harus tetap dipertahankan dan dijadikan pendorong keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

“Dengan adanya kegiatan halal bi halal ini, seluruh prajurit dan ASN Mako Koarmada II hendaknya dapat memperoleh manfaat yang besar, baik dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa maupun dalam rangka memantapkan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan di dalam kehidupan kedinasan maupun kehidupan sosial kemasyarakatan,” tambahnya.

Selain itu, Pangkoarmada II juga menekankan kepada seluruh prajurit dan ASN Mako Koarmada II untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinan, serta sebisa mungkin menghindari tindakan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan berdampak buruk pada Organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada II.

Usai pelaksanaan apel khusus, seluruh perwira, perwakilan prajurit, dan ASN Mako Koarmada II melaksanakan halal bihalal dengan Pangkoarmada II beserta Staf yang dilaksanakan di Indoorsport Koarmada II.

Hadir pada acara tersebut, Kaskoarmada II Laksma TNI ING Sudihartawan, Irarmatim, para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, para Koamandan Satuan, serta para Komandan Unsur yang sedang berada di Pangkalan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com