Published On: Mon, Dec 5th, 2016

Kolinlamil Gelar Doa Bersama Demi Keselamatan Bangsa Indonesia

Kaskolinlamil Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. bersama seluruh jajaran Kolinlamil melaksanakan doa bersama.

Kaskolinlamil Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. bersama seluruh jajaran Kolinlamil melaksanakan doa bersama.

MNOL – Jakarta, Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar doa bersama yang berlangsung di Masjid At – Tauhid, Mako Kolinlamil, Jumat (2/12). Doa bersama yang diikuti Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. bersama dengan pejabat utama Kolinlamil diantaranya Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena), Asisten Intelijen (Asintel), Asisten Personel (Aspers) Pangkolinlamil, Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap), Kepala Dinas Komunikasi Elektronika (Kadiskomlek) dan kasatker/kepala dinas lainnya.

Kegiatan doa bersama ini merupakan perintah dari Panglima TNI kepada seluruh jajaran TNI serta untuk seluruh jajaran TNI AL yang dilaksanakan dalam rangka memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa untuk kelancaran dan keselamatan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sedang dalam perjalanan membangun bangsa dan menghadapi ujian bagi seluruh komponen bangsa. Selain juga khususnya untuk seluruh personel TNI AL dalam melaksanakan tugas diseluruh wilayah NKRI, baik yang berada di KRI maupun pangkalan.

Dan kegiatan doa bersama ini juga dilaksanakan diseluruh jajaran TNI AL diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk mendoakan atas keselamatan bangsa.

Dalam kesempatan itu Kasubdisbintal Disminpers Kolinlamil Letkol Laut (KH) Mahmud, S.Ag. memimpin acara doa bersama tersebut.  Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan usai salat Jumat dengan diisi Takbir, tahlil, tahmid dan pembacaan surah Yassin.

“Doa bersama ini sebagai momentum untuk melakukan munajat dan harapan guna lebih dapat diberikan kemudahan dan kelancaran bagi seluruh komponen bangsa baik TNI, Polri, rakyat Indonesia dalam menghadapi berbagai ujian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” kata Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. yang mewakili Pangkolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H.

Di Masjid At Taqwa, Mako Satlinlamil Surabaya juga dilakukan doa bersama yang dihadiri Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M., para perwira staf, Komandan unsur KRI dan para prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya.

Selain warga muslim, warga nasrani dan hindu Kolinlamil juga melaksanakan doa bersama di ruangan yang berbeda namun tetap di lingkungan Mako Kolinlamil. Hal ini untuk turut memanjatkan doa demi kelancaran dan kesuksesan seluruh komponen bangsa.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com