Published On: Mon, Jul 24th, 2017

KRI Sutanto 377 Tangkap Kapal Ikan Vietnam

Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera  Vietnam yang sedang melakukan penangkapan ikan tanpa dilengkapi dokumen dan ijin yang sah (illlegal fishing)  ditangkap oleh KRI Sutanto-377 di wilayah perairan Landas Kontinen Natuna.

Kapal Ikan Asing (KIA) berbendera Vietnam yang sedang melakukan penangkapan ikan tanpa dilengkapi dokumen dan ijin yang sah (illlegal fishing) ditangkap oleh KRI Sutanto-377 di wilayah perairan Landas Kontinen Natuna.

MN, Jakarta – Salah satu unsur Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yaitu KRI Sutanto-377 menangkap dan mengamankan kapal ikan asing (KIA) berbendera  Vietnam di wilayah perairan Landas Kontinen Indonesia, Sabtu (22/7).

KIA Vietnam yang sedang melakukan penangkapan ikan secara ilegal tersebut, diperiksa dan diamankan oleh KRI Sutanto – 377. Saat diperiksa pada posisi 06° 10’ 50’’ U – 106° 06’ 30’’ T, di wilayah perairan Landas Kontinen  Natuna. Kapal KIA tersebut diketahui bernama TG 92816 TS berbendera Vietnam dengan berjumlah ABK 12 orang serta memuat ikan campuran sebanyak 100 Kg.

Hasil pemeriksaan sementara, KIA Vietnam tersebut diduga kuat telah melakukan pelanggaran batas wilayah perairan Indonesia dengan melakukan kegiatan penangkapan ikan tanpa dilengkapi dokumen dan ijin yang sah (illlegal fishing) di wilayah perairan Landas Kontinen Indonesia.

Berdasarkan pelanggaran tersebut, KIA Vietnam beserta ABK dan muatannya dikawal menuju Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa guna melaksanakan proses hukum lebih lanjut.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com