Published On: Sun, Aug 20th, 2017

Kunjungan Menhub ke Jember dan Probolinggo dalam rangka Pengembangan Fasilitas

Menhub Budi Karya Sumadi

MN, Jakarta – Setelah kunjungan kerja Presiden Joko Wododo ke Jember, tanggal 12 -13 Agustus 20017 yang lalu, dan telah memastikan Pemerintah akan memperpanjang runway dan memperbesar terminal Bandara Notohadinegoro, kini Menteri Perhubungan mengunjungi ke Jember dan Probolinggo, Minggu (20/8).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengembangan fasilitas, Menhub Budi Karya Sumadi mengadakan pembicaraan dengan pihak terkait guna memperoleh masukan bagi rencana pengembangan Bandara Notohadinegoro Jember.

Usai di Jember, Menhub Budi bertolak ke Probolinggo menghadiri penandatanganan kerja sama pemanfaatan aset Pelabuhan Probolinggo dan Pelabuhan Sintete. Dimana Menhub menyaksikan penandatanganan Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara (aset).

Untuk pelabuhan Probolinggo, penandatanganan perjanjian kerja sama antara KSOP Kelas IV Probolinggo dengan Badan Usaha Pelabuhan PT Delta Artha Bahari Nusantara. Perjanjian mengatur Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara berupa Tanah Hasil Reklamasi dan Dermaga pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Probolinggo.

Sedangkan pelabuhan Sintete, ditandatangani perjanjian kerja sama antara KSOP Kelas V Sintete dengan PT Pelindo II/IPC cabang Pontianak. Perjanjian mengatur Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara berupa Bangunan Dermaga pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas V Sintete.

Diharapkan kerja sama menjadi langkah strategis bagi pertumbuhan perekonomian di wilayah pelabuhan Probolinggo dan Sintete. Kerjasama pemanfaatan fasilitas pelabuhan akan berdampak positif, dengan memberikan pelayanan efisien dan efektif menekan waktu bongkar muat barang.

(Bayu/MN)

About the Author

-

Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha