Published On: Sat, Sep 2nd, 2017

Kunjungi Pesantren di Madura, Menko Luhut Harapkan Sinergi Atasi Krisis Garam

Menko Luhut menyampaikan sumbangan hewan qurban untuk perayaan Idul Adha di salah satu pesantren di Pulau Madura.

Menko Luhut menyampaikan sumbangan hewan qurban untuk perayaan Idul Adha di salah satu pesantren di Pulau Madura.

MN, Jakarta – Dalam kunjungannya ke Pulau Madura, Menko Luhut menyempatkan diri berkunjung ke beberapa pesantren, seperti  Pondok Pesantren Nurul Cholil dan Ponpes Syaikhona Muhammad Cholil di Bangkalan. Menko Luhut minta bantuan warga Ponpes untuk juga dapat membantu masalah defisit garam dan petani garam.

“Nanti saya akan mohon bantuan Bapak-bapak Kyai di sini untuk juga kita mendidik masyarakat petani garam supaya bisa bersatu, bekerja dengan professional, dan nanti tentu banyak fasilitas yang akan dibantu oleh Pemerintah,” katanya.

Menurutnya, Madura punya banyak potensi yang bisa digali untuk kesejahteraan warganya. “Potensi Madura kan banyak, rumput laut di sekitar ini banyak, potensi gas juga ada, minyak, dan tinggal dieksplorasi. Garam juga luas, ada 11 ribu hektar lebih di sini, ini juga bisa dikelola dengan baik,” tambahnya.

Kepada para santri di kedua ponpes tersebut ia berpesan untuk serius belajar dan percaya diri.  “Kuncinya di pendidikan, mulai dari ponpes ini belajar yang tekun dan kerja keras, bagi yang pintar di ponpes ini silahkan sampaikan ke saya, saya bisa kirim ke sekolah-sekolah yang bagus,” janjinya.

Pada kunjungan tersebut, Menko Luhut menyenerahkan sumbangan hewan qurban untuk perayaan Idul Adha di kedua ponpes itu.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha