Published On: Sat, Aug 5th, 2017

Lanal Tegal Gandeng Instansi Pemerintah dan Masyarakat Bersihkan Pantai

Kegiatan bersih pantai di sekitar Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan bersih pantai di sekitar Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah.

MN, Tegal – Untuk menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-72,  Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tegal mengajak Kantor Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP)  Kota Tegal dan juga warga masyarakat di sekitar pelabuhan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai di sekitar Pelabuhan Jongor, Kamis (3/8).

Kegiatan tersebut diikuti sedikitnya 150 orang, baik dari  Lanal Tegal,  Koramil 01/Tegal Barat, Polairud, PPP Tegalsari, siswa/siswi SUPM Tegal, siswa/siswi SMKN 3 Tegal, serta masyarakat setempat.

Di sela-sela acara tersebut, Komandan Lanal (Danlanal) Tegal Letkol Mar SB Manurung, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata dan kepedulian untuk menjaga kebersihan sekaligus mendukung program pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khususnya kota Tegal dalam menjaga kebersihan dan keindahan di kawasan Pantai sekitar Pelabuhan Jongor.

“Saya sebagai Danlanal Tegal merasa bangga dengan adanya acara bersih-bersih pantai pada hari ini. Makna kegiatan ini harus kita lihat nilai efeknya, kalau tidak ada yang mengawali maka tidak ada yang mengahiri,” ujarnya.

“Siapapun kita, namanya kebersihan sudah menjadi makna untuk bisa hidup sehat. Pesan saya kepada yang masih muda, apabila kita tidak bisa memberikan yang terbaik terhdaap lingkungan maka kita tidak akan dipedulikan oleh lingkungan”, tambahnya.

“Jangan berhenti lakukan terbaik bagi lingkungan dan jadikan anda yang terbaik bagi lingkungan mari Kita lakukan pembersihan jangan berbicara bagi orang lain tapi bicara bagi diri sendiri”, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Tegal juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Tegal dan warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan di kawasan pantai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Buanglah sampah pada tempatnya, ingat bersih itu sehat, bersih itu indah dan bersih itu sebagian dari pada iman dan kegiatan yang dilakukan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi semuanya”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Arm Suroso, Dan KAL Maribaya Lettu Laut (P) Tubagus Bastaman, Kepala PPP Tegalsari Agus Budiono, Ketua HNSI Kota Tegal H. Mahmud Efendi, Lurah Tegalsari H. Budi Santoso, serta undangan lainnya.

Sebelum acara pelaksanaan pembersihan dilaksanakan terlebih dahulu diawali penyerahan secara simbolis peralatan bersih pantai oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung kepada perwakilan peserta.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com