Published On: Tue, Jul 18th, 2017

Marinir TNI AL Bersihkan Pantai Hamadi

Marinir Pantai Hamadi

Prajurit Yonmarhanlan bahu membahu membersihkan Pantai Hamadi.

MN, Jayapura – Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) X bersama personel Lantamal X dan masyarakat pesisir bahu membahu membersihkan sampah sepanjang pantai Hamadi, Jayapura, Jumat (14/07/2017).

Kegiatan sosial para prajurit “Ksatria Puma Perkasa” Yonmarhanlan X ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pantai Hamadi yang indah, bersih, dan nyaman bebas dari sampah plastik.

Sektor kegiatan yang menjadi fokus pembersihan pantai meliputi lokasi Dermaga Mako Lantamal X dan sepanjang pantai atau pesisir pantai Hamadi Jayapura dengan mengerahkan 70 personel yang dipimpin oleh Kapten Marinir Simbiak yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kompi Aligator Yonmarhanlan X.

Komandan Yonmarhanlan X Mayor Marinir Sugeng Purwanto dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan wujud kepedulian kami Korps Marinir sebagai elemen masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan secara nyata.

“Kegiatan ini juga merupakan implementasi Aksi Nasional Penanggulangan Sampah Plastik di Laut sesuai dengan telegram KASAL nomor 003/KAS/0717,” pungkasnya.

Anugrah/MN

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha