Published On: Sat, Aug 12th, 2017

Menko Kemaritiman dan Dirjen Hubla Kunjungi PSA Singapura

Menko Kemaritiman bersama CEO PSA Singapura

MN, Jakarta – Dalam rangka mengikuti dinamika kepelabuhanan serta melihat banyak hal bermanfaat bagi kemajuan kepelabuhanan di Indonesia, Delegasi Indonesia dipimpin Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono melakukan kunjungan ke PSA Singapura, Jumat (11/8).

Menurut Dirjen Tonny, kedatangan Menkomaritim beserta rombongan ke PSA Singapura untuk melihat langsung penyelenggaraan kepelabuhanan oleh PSA Singapura. Selain itu, kunjungan ke Singapura guna persiapan kunjungan presiden RI, Joko Widodo ke Singapura tanggal 7 September 2017 menghadiri Leaders’ Retreat Forum bersama Perdana Menteri Singapura.

“Menko Luhut juga bertemu dengan CEO PSA Singapura, Tan Chong Meng membahas perkembangan peluang kerjasama kepelabuhanan di Indonesia,” ujar Tonny.

Selanjutnya, Menko Luhut dan Dirjen Tonny beserta rombongan mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura, S Iswaran. Pertemuan Bilateral dimaksud membahas mengenai peluang Investor Singapura berinvestasi sektor infrastruktur di Indonesia.

Pada pertemuan tersebut, Menko Luhut menyebutkan bahwa ekonomi Indonesia berkembang baik dan tahun lalu Singapura merupakan mitra dagang terbesar ke 4 di Indonesia dan juga investor asing terbesar.
Kunjungan Menko Luhut ke Singapura ditutup dengan menjadi keynote speaker di acara Indonesian Mid Term Investment and Infrastructure Dialogue.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>