Published On: Mon, Feb 26th, 2018

Optimalkan Riset Engineering, PT Pindad dan BKI teken MoU

Dirut PT Pindad Abrham Mose berjabat tangan dengan Dirut PT BKI Rudiyanto

MN, Jakarta – PT Pindad (Persero) bersama  PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan nota kesepahaman pada Senin (26/02), di Jakarta. Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Abraham Mose selaku Direktur Utama PT. Pindad dan Rudiyanto selaku Direktur Utama PT. BKI di Kantor Perwakilan PT. Pindad.

“Nota Kesepahaman antara BKI dan Pindad ini mencakup pada ruang lingkup penyedia jasa Sertifikasi Engineering, Pengujian, laboratorium, Assesment, Audit SMK3, Independent Assurance dan Training yang dilakukan oleh BKI,” ujar Rudiyanto di sela-sela acara tersebut.

Ia menambahkan kegiatan survey dan sertifikasi yang dilakukan BKI ini dalam rangka untuk mendukung produktifitas Pindad dengan sistem dan skema yang telah ditentukan.

PT Pindad merupakan BUMN yang memiliki keahlian dan kekhususan dalam konsep, desain dan manufaktur peralatan militer, persenjataan, amunisi, kendaraan khusus, serta produk komersial dan industrial. Sedangkan BKI merupakan BUMN yang bergerak di bidang Klasifikasi Kapal Nasional, bidang Survey Statutoria, dan bidang Independent Assurance Marine lainnya yang mendapat lisensi dan akreditas dari berbagai Instansi Pemerintah.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan kedua belah pihak mampu menjalin kerjasama yang saling menguntungkan agar tercipta sebuah sinergi antar BUMN.

 

(Anug/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com