Published On: Mon, Feb 6th, 2017

Pangarmabar Instruksikan kepada seluruh Danlantamal untuk Angkat Potensi Maritim Daerah

Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia dalam video conference di Batam

MNOL, Jakarta – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., melaksanakan video conference dengan seluruh jajaranPangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) serta Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) di wilayah barat, di Pusat Komando dan Pengendalian TNI Angkatan Laut (Pusakodal) Batam, Markas Komando (Mako) Lanal Batam, Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu lalu.

Pangarmabar pada video conference tersebut didampingi oleh Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Danguskamlaarmabar) Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E.

Dalam kesempatan itu Pangarmabar melaksanakan dialog langsung dengan para komandan satuan bawah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan situasi serta kondisi satuan yang bersangkutan. Selanjutnya menerima laporan kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh satuan-satuan jajaran Koarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar menekankan agar para komandan satuan maupun komandan unsur agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kecelakaan terutama bahaya kebakaran terhadap Alutsista. Untuk itu, agar di setiap pekerjaan yang berkaitan dengan hal tersebut para pengawak alutsista harus meningkatkan pengawasan dengan menambah personel guna melaksanakan zero accident.

Sementara dalam bidang potensi maritim, Pangarmabar memerintahkan jajaran Lantamal dan Lanal agar bisa melihat dan mempelajari serta mengangkat potensi maritim daerah masing-masing guna meningkatkan kesejahteraan masayarakat pesisir atau nelayan. Berkaitan dengan hal tersebut, para Komandan Lantamal maupun Lanal harus mempunyai konsep dalam bidang potensi maritim untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Dalam kesempatan itu pula, Pangarmabar memberikan apresiasi terhadap jajaran Lantamal maupun Lanal yang telah berhasil dalam penegakkan hukum dan kedaulatan di laut, khususnya Lantamal I Belawan dalam hal ini Lanal Tanjung Balai Asahan yang telah berhasil menangkap TKI ilegal dan Narkoba.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pangarmabar menegaskan bahwa para anggota yang berprestasi akan diberikan reward. Hal tersebut merupakan wujud perhatian pemimpin terhadap anah buahnya.

Mengakhiri video conference, Pangarmabar mengucapkan terimaksih kepada para Komandan Lantamal maupun Lanal atas kerja keras, semangat, dedikasi dan keikhlasannya dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing serta agar menjaga moral para anak buah dengan tidak terlibat dalam Narkoba maupun pungutan liar (Pungli).

Acara video conference di Pusakodal Batam tersebut dihadiri Asops Pangarmabar, Kasguskamlaarmabar, Asintel Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanal Batam, Asintel Guskamlaarmabar, Aslog Guskamlaarmabar dan Kapuskodal Batam. (An/MN)

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com