Published On: Thu, Apr 20th, 2017

Pangarmabar Konsolidasikan seluruh Jajarannya lewat Konferensi Video

Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia pimpin konferensi video

MNOL, Jakarta – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., melaksanakan konferensi video dengan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), Pos Angkatan Laut (Posal)/Pos Pengamat (Posmat) dan unsur-unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sedang berlayar di daerah operasi, di Ruang Rapat Pangarmabar, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Pangarmabar dalam kesempatan itu memberikan penekanan kepada para jajaranya agar selalu memantau secara periodik dan rutin. Khususnya para prajurit yang bertugas di Posal maupun Posmat terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Lebih lanjut, lulusan AAL tahun 1987 ini memerintahkan agar para Danlantamal, Danlanal dan Komandan KRI agar selalu mengecek dan memperhatikan baik kesehatan, kesejahteraan maupun hak-hak prajurit dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan prajurit yang bertugas di Posal, Posmat  dan KRI.

Secara khusus, Pangarmabar menegaskan kepada para Komandan Lantamal dan Komandan Lanal untuk mengupayakan melakukan komunikasi dengan prajurit yang berada dan bertugas di Posal maupun posmat terdepan dan apabila menemukan kendala-kendala di lapangan agar segera melaporkan ke Mako Koarmabar.

Di akhir komunikasi tersebut, Pangarmabar menyampaikan selamat bekerja dan tetap semangat serta selalu menjaga nama baik TNI, TNI Angkatan Laut  khususnya Koarmabar.

Dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., dan para Pejabat Utama Koarmabar.

Kunjungan Kasal

Di hari yang sama, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., melaksanakan kunjungannya ke Mako Koarmabar.

Kedatangan Kasal Mako Koarmabar diterima langsung oleh Pangarmabar didampingi Kasarmabar beserta para Pejabat Utama Koarmabar.

Dalam kunjungannya tersebut, Kasal melakukan peninjauan Lapangan Arafuru Mako Koarmabar yang telah selesai dipasang rumput sintetis dan melaksanakan peninjauan gedung-gedung lama yang berada di lingkungan Mako Koarmabar diantaranya Gedung Cakra, Gedung Candrasa dan Gedung Nanggala.

Kegiatan diakhiri dengan acara ramah tamah oleh Kasal beserta Pangarmabar dan para Pejabat Utama Koarmabar di Ruang VVIP Gedung Yos Sudarso, Mako Koarmabar.

(Adit/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com