Published On: Tue, Feb 28th, 2017

Pangarmatim Hadiri Peringatan HSPN 2017 di Kawasan Pantai Kenjeran Surabaya

Acara puncak peringatan HPSN 2017 dihadiri Wapres Jusuf Kalla di Surabaya

MNOL, Surabaya – Gelaran acara puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 dipimpin langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla bersama 16.000 orang, dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di Surabaya yang diikuti secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Acara puncak peringatan HSPN 2017 dipusatkan di kawasan Pantai Kenjeran Kota Surabaya, Selasa (28/2).

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P. turut hadir pada peringatan tersebut, dimana TNI AL ikut melibatkan 110 Prajurit.

Wapres RI dalam sambutannya menyampaikan, sampah adalah bagian dari kehidupan, semakin maju kehidupan maka makin banyak sampah yang ditimbulkan, oleh sebab itu sampah bisa menjadi teman dan juga bisa menjadi musuh dalam kehidupan manusia. Sampah menjadi teman apabila dikelola dengan baik seperti diolah menjadi pupuk.

Pada peringatan HPSN tahun 2017 dilaksanakan penandatanganan Prasasti oleh Wapres RI sebagai tanda peresmian Pusat Daur Ulang (PDU) sampah di Jambangan Surabaya dan PDU sampah di Lamongan, serta pemberian penghargaan kinerja produsen dalam pengurangan sampah, pemberian penghargaan Bank Sampah terbaik serta penyerahan KUR kepada KUKM Bank Sampah.

Hadir dalam acara puncak peringatan HPSN 2017 diantaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, Gubernur Jatim Dr. Soekarwo, S.H., M.Hum., Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP., Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Walikota Jatim Tri Rismaharini, para pejabat TNI – Polri wilayah Surabaya dan Anggota Forkopimda Provinsi Jawa Timur. (Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha