Published On: Mon, Jul 23rd, 2018

Pangkolinlamil Pimpin Sertijab Dansatlinlamil Jakarta

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. memimpin sertijab Komandan Satlinlamil Jakarta (di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil).

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. memimpin sertijab Komandan Satlinlamil Jakarta (di lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil).

MN, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Lintas Laut (Satlinlamil) Jakarta dari Kolonel Laut (P) Babang Triyanto kepada Kolonel Laut (P) Hery Winarno, di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (20/7).

Dalam acara ktersebut, Pangkolinlamil menyatakan bahwa serah terima jabatan komandan satuan di lingkungan TNI AL merupakan dinamika organisasi yang bertujuan untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan, sehingga organisasi TNI AL dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan.

Lebih lanjut, Panglima Kolinlamil juga mengatakan bahwa Komando Lintas Laut Militer selain bertugas melaksanakan pembinaan unsur, personel,serta sarana dan prasarana penunjangnya, juga melaksanakan pembinaan terhadap potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara maupun pembangunan nasional.

“Satlinlamil Jakarta sebagai salah satu satuan pelaksana pembinaan Kolinlamil perlu melaksanakan koordinasi dengan unsur angkutan laut nasional serta instansi terkait lainnya untuk kepentingan pelaksanaan angkutan laut nasional bila sewaktu-waktu dibutuhkan negara,” terangnya.

Kolonel Laut (P) Hery Winarno, adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 Tahun 1993 yang pernah mengikuti Kursus Operasi Gabungan TNI pada tahun 2015. Perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini lahir di Magelang 47 tahun yang lalu. Ia memiliki spesifikasi keahlian dalam bidang operasi dan perencanaan. Sebagai seorang pelaut, mantan Danlanal Tanjung Balai Karimun yang  sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Lantamal V Surabaya ini, banyak berdinas di lingkungan Komando Armada RI kawasan Barat (kini Armada I) dan Kolinlamil, sejak 1993 hingga 2013 di berbagai KRI dan pangkalan.

Untuk Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto yang juga alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 tahun 1993 selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I.

Kegiatan Sertijab Komandan Satlinlamil Jakarta ini, diawali dengan upacara militer yang diikuti oleh seluruh jajaran Kolinlamil. Bertindak sebagai Komandan Upacara ialah Letkol Laut (P) Whisnu Adriansyah yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Amboina 503.

Usai prosesi Sertijab Komandan Satlinlamil Jakarta, Pangkolinlamil juga memimpin serah terima jabatan Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil dari Kolonel Laut (P) Bambang Irawan kepada Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing serta menerima penyerahan jabatan Kepala Pusat Komando Pengendalian (Kapuskodal) Kolinlamil dari Letkol Laut (P) Martinus Hary Wibowo di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil.

“Kita berharap regenerasi kepemimpinan ini akan membawa semangat baru di lingkungan Kolinlamil serta akan merangsang munculnya penyegaran ide-ide, pemikiran kreatif, dan inovatif. Sehingga secara komprehensif mampu menghasilkan output yang lebih berkualitas,” pungkasnya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com