Published On: Fri, Jan 19th, 2018

Pantau Kesiapan Latihan Pra Operasi, Pangkolinlamil Inspeksi KRI Teluk Hading

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. bersama staf saat melaksanakan inspeksi di KRI Teluk Hading 538.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. bersama staf saat melaksanakan inspeksi di KRI Teluk Hading 538.

MN, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono melakukan inspeksi ke KRI Teluk Hading-538 yang tengah sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (16/1).

Dalam inspeksi tersebut, Pangkolinlamil didampingi para Asisten Pangkolinlamil, para Kasatker terkait, Komandan Satlinlamil Jakarta dan Komandan KRI Teluk Hading 538.

Inspeksi Panglima Kolinlamil ini dilakukan dalam rangka pengecekan kesiapan material kapal menghadapi latihan pra tugas operasi laut yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pada kesempatan tersebut, Pangkolinlamil menginspeksi seluruh ruang-ruang yang ada di dalam kapal. Mulai dari buritan, anjungan, serta dari dek satu ke dek lainnya.

Pangkolinlamil melakukan pengamatan langsung terhadap ruang-ruang yang ada, terutama ruang kamar mesin dan ruang personel. Karena dalam pergerakannya, kapal ini merupakan kapal angkut pasukan dan material.

Usai melaksanakan inspeksi, Pangkolinlamil memberikan arahan kepada Komandan KRI Teluk Hading-538 Mayor Laut (P) Wendy Nizwar Rizaldy dan juga kepada para ABK KRI untuk menjaga dan mengoperasionalkan kapal sebaik-baiknya.

KRI Teluk Hading (THG)-538 merupakan kapal perang jenis angkut Tank tipe Frosch (ATF) buatan Jerman Timur. Kapal ini juga berjenis kapal pendarat bagi pasukan Marinir TNI AL sekaligus sebagai kapal pengangkut logistik.

KRI Teluk Hading (THG)-538 ditenagai oleh dua mesin diesel dengan dua shaft yang mampu menghasilkan 12.000 Bhp serta sanggup mendorong kapal hingga kecepatan 18 knot dan juga mampu mengangkut kargo hingga seberat 600 ton.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com