Published On: Tue, Feb 13th, 2018

Peduli Ekosistem Laut, Zona Maritim Timur Bakamla turunkan Tim Penyelam

Tim Penyelam Bakamla RI yang terlibat dalam acara bersih sampah di Ambon

MN, Ambon – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018, Kantor Kamla Zona Maritim Timur bersama stakeholder ikut berpartisipasi pada acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Ambon di Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon, beberapa hari lalu.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat (9/2) ini, dihadiri oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru, S.H, M.Si., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Romelus Far Far, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon Luziaa Izack, Perwakilan Lantamal IX Letkol Laut (P) Syarif, Kepala Bagian Umum Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla RI Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi, dan kolaborasi perwakilan penyelam sejumlah 20 orang yang terdiri dari Basarnas, Kodam Patimura, Lantamal IX Ambon, Syahbandar Perikanan Nusantara Ambon, Kantor Zona Maritim Timur Bakamla RI dan beberapa Klub Penyelam dari Kota Ambon.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIT dengan pembukaan oleh Sekretaris Kota Ambon sekaligus pembacaan sambutan Walikota Ambon. Kegiatan dilanjutkan ke acara inti, yaitu aksi membersihkan sampah di wilayah Pantai Tapal Kuda.

Sejalan dengan semangat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018, “Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah”, adalah tema yang diusung untuk kegiatan tahun ini.

Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi menjelaskan, kegiatan membersihkan sampah dilakukan dengan menerjunkan tim penyelam untuk menyisir kawasan dasar laut di antara transplantasi terumbu karang. Hal ini dilakukan untuk menjaga habitat biota laut supaya lestari, dan yang tidak kalah penting untuk membangkitkan minat seluruh masyarakat agar senantiasa hidup bersih bebas dari sampah.

 

 

About the Author

- Redaktur Maritimnews.com Penulis Kajian Kemaritiman Indonesia

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com