Published On: Fri, Jun 9th, 2017

Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 2017

Apel siaga kesiapan angkutan lebaran 2017 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (9/6)

MN, Jakarta – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggelar Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 (1438 H) untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait, penyedia jasa, serta asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan laut lebaran, sehingga diharapkan perjalanan mudik yang akan dilakukan oleh masyarakat pengguna angkutan laut dapat berjalan dengan selamat, aman, lancar, tertib dan nyaman.

Untuk di Pelabuhan Tanjung Priok, Apel Siaga Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 2017 digelar di Terminal Penumpang Nusantara Pura Tanjung Priok, Jakarta yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Marwansyah, SH, MH mewakili Direktur Jenderal Perhubungan Laut bertindak selaku Inspektur Upacara, Jumat (9/6).

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono yang dibacakan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Marwansyah mengatakan, bahwa saat mudik lebaran akan terjadi perpindahan penumpang dalam jumlah besar dan waktu yang bersamaan. Kondisi tersebut tentunya harus diantisipasi dengan penyediaan sarana angkutan laut yang andal, termasuk pada moda angkutan laut.

Dirjen Perhubungan Laut berpesan kepada para petugas di lapangan untuk bekerja dengan ikhlas dan profesional sehingga dapat memberikan kontribusi optimal untuk mendukung kelancaran angkutan laut lebaran dengan mengedepankan profesionalitas dan kesabaran dalam memberikan pelayanan. Hindarkan diri dari perbuatan arogan dan perilaku tidak terpuji selama menjalankan tugas.

Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 akan dipantau dan dikendalikan secara langsung melalui Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 (1438 H) yang merupakan bagian dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan. Posko akan dibuka mulai dari H-15 (10 Juni 2017) sampai dengan H+15 (11 Juli 2017).

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com