Published On: Mon, Jan 29th, 2018

Pelindo 1 Gelar Tabligh Akbar dan Haflah Al Qur’an Internasional 2018

Syeikh Mahmud Muhammad Hasan Athiyah, Qori Internasional dari Mesir

MN, Medan – PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1) menyelenggarakan kegiatan “Tabligh Akbar dan Haflah Al Qur’an Internasional” 2018 yang mendatangkan Qori Juara Dunia asal negara Mesir. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2018 jam 19.00 wib di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan.

Kegiatan diikuti oleh Qori internasional dari Mesir yakni Syeikh Mahmud Muhamad Hasan Athiyah dan Sheikh Mahmood Shahat, Qori internasional asal kota Medan Ustadz Drs H Fadlan Zainuddin, dan diisi Tausyiah oleh Ustadz DR H Ahmad Zuhri.

Tabligh Akbar dan Haflah Al Qur’an Internasional bekerja sama dengan Forum Ormas Islam Peduli Belawan, merupakan kegiatan untuk membangkitkan semangat kebersamaan persaudaraan muslim dan menjadi sarana umendekatkan diri kepada Allah agar selalu diberikan keberkahan.

“Kami menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Haflah Al Quran ini bertujuan mempererat tali silaturahmi persaudaraan muslim di Kota Medan dan Belawan. Selain itu juga kita berharap mampu meningkatkan ilmu pengetahuan serta syiar agama Islam bagi masyarakat,” jelas M. Eriansyah, Corporate Secretary Pelindo 1, Minggu malam (28/01).

Pelindo 1 mengajak seluruh masyarakat mendekatkan diri dengan Al Quran dengan memahami segala petunjuk yang terkandung di dalamnya bagi umat manusia. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan bagi anak yatim serta pemberian 2.000 Al Quran secara simbolis.

Kegiatan Tabligh Akbar dihadiri oleh General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan, Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Belawan International Container Terminal (BICT), Walikota Medan yang diwakili oleh Camat Medan Belawan, Ahmad SP, unsur Muspida Medan Belawan, dan tokoh masyarakat Belawan.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha