Published On: Wed, Aug 9th, 2017

Pelindo 1 Kerjasama Jasa Kepelabuhanan dengan Pemko Tanjung Balai

Pelindo 1 MoU dengan Pemko Tanjung Balai

MN, Medan – PT Pelabuhan Indonesia I menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Tanjung Balai tentang Kerjasama Jasa Kepelabuhanan di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjung Balai Asahan yang dilaksanakan di Kantor Pusat Pelindo 1 pada hari Selasa, 8 Agustus 2017.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputera Sembiring dan Walikota Tanjung Balai, M. Syahrial. Nota kesepahaman bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan potensi antara Pelindo 1 dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam bidang kepelabuhanan. Sehingga dengan penandatanganan nota kesepahaman diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di pelabuhan dan memberikan nilai tambah.

Ruang lingkup nota kesepahaman yang ditandatangani adalah penataan pelabuhan Teluk Nibung khusus penumpang terkait pas penumpang dan lahan parkir guna menunjang fasilitas di pelabuhan. Pelindo 1 dan Pemerintah Kota Tanjung Balai akan membentuk tim secara bersama-sama untuk pelaksanaan kerja sama lebih lanjut.

“Ada potensi besar yang bisa dikembangkan di Teluk Nibung, sehingga harapannya dengan adanya kerja sama ini mampu menarik para wisatawan domestik dan mancanegara khususnya dari Malaysia yang ingin berkunjug ke Tanjung Balai, terang Syahputera. Syahputera optimis dengan sinergi antara Pelindo 1 dan pemerintah kota Tanjung Balai mampu meningkatkan roda perekonomian bahkan bisa mengembangkan potensi pariwisata di Teluk Nibung.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com