Published On: Wed, Jun 20th, 2018

Pelni dan Menhub Sambut 3 Kapal Mudik Gratis di Pelabuhan Tanjung Priok

Menhub saat menyambut pemudik gratis dari Semarang

MN, Jakarta – Iringan konvoi 3 (tiga) kapal mudik gratis tiba di Tanjung Priok Jakarta dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kedatangan pemudik dengan KM Sanus 85 dan Sanus 95 mengangkut 644 orang, serta 292 sepeda motor oleh KM Canus 01.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni (Persero) OM Sodikin bersama beberapa pejabat Kemenhub menyambut kedatangan konvoi ketiga kapal arus balik tersebut di Terminal Penumpang pelabuhan Tanjung Priok, Rabu pagi (20/6).

Manager PR dan CSR PT Pelni, Akhmad Sujadi menjelaskan, bahwa kedatangan pemudik di Jakarta pada hari Rabu (20/6) merupakan kedatangan kedua kali. Sebelumnya, Selasa (19/6), arus balik tiba di Tanjung Priok dengan KM Dobonsolo.

Sedangkan dari Cabang Belawan Medan, KM Kelud tujuan Tanjung Balai dan Batam pada pelayaran perdana arus balik dari Belawan mulai dipadati penumpang. KM Kelud yang berangkat Selasa (19/6) telah tiba di Batam menurunkan 2.017 penumpang.

“Penumpang KM Kelud lebih dari 2.000 orang turun di Batam, ke Jakarta hanya 818 pelanggan,” ujarnya.

Dari Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, arus balik lebih banyak setelah tanggal 27 Juni 2018. Mereka masih menunggu Pilkada bupati, walikota dan gubernur yang diselenggarakan serentak pada 27 Juni 2018.

KM Dobonsolo (28/6) ke arah timur, KM Lambelu, KM Sinabung (29/6), KM Nggapulu (1/7) dan KM Tidar (2/7) dari data pemesanan tiket, rata-rata penumpangnya telah penuh (full).

Untuk kapal yang berangkat sekitar tanggal 22 Juni 2018, penumpangnya tidak sampai 2.000 orang. “Mereka masih menunggu Pilkada serentak, kebetulan Kepulauan Buton akan menggelar Pilkada bupati, walikota dan gubernur,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com