Published On: Mon, Jul 9th, 2018

PELNI Raih Penghargaan Menteri Perhubungan

Malam penghargaan Kemenhub

MN, Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) selaku BUMN berhasil meraih penghargaan Menteri Perhubungan Republik Indonesia atas penyelenggaraan angkutan Lebaran 2018/1439 H yang aman, lancar dan selamat.

Atas prestasinya tersebut, PELNI mendapatkan penghargaan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada malam apresiasi penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun 2018/1439 H, Jumat tanggal 6 Juli 2018 di Gedung Pancagatra Dwiwarna, Lemhanas Jakarta.

Corporate Secretary PT PELNI Ridwan Mandaliko menjelaskan, pemberian penghargaan Pemerintah diserahkan oleh Sekjen Kementerian Perhubungan Joko Sasono kepada Dirut PT PELNI, Insan Purwarisya L. Tobing didampingi Direktur Usaha Angkutan Penumpang, OM. Sodikin.

Ridwan menambahkan, bahwa angkutan lebaran dengan kapal laut yang berlangsung satu bulan penuh sejak 31 Mei hingga 1 Juli 2018 mewajibkan PELNI beserta seluruh jajaran berkonsentrasi penuh untuk keselamatan dan kelancaran operasional kapal dalam rangka mendukung hajatan nasional agar berjalan lancar dan aman.

Kelancaran tentu didukung oleh aplikasi tiketing yang baru dilaunching sebulan lalu, membukukan transaksi 1.924 tiket. “Sebagai aplikasi yang baru dikenalkan kepada masyarakat sudah mendapat apresiasi pengguna jasa, mendorong semangat bagi kami untuk terus berinovasi dalam pelayanan angkutan laut,” tuturnya kepada Maritimnews, Minggu (8/7).

Selain itu, lanjut Ridwan, kelancaran angkutan lebaran 1439 H juga berkat komitmen internal untuk menerapkan disiplin serta dukungan kerjasama berbagai pihak, mulai otoritas pelabuhan, kepolisian dan TNI AL yang bekerjasama dengan PELNI menciptakan keaman di kapal dan di pelabuhan.

“Kami atas nama managemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh stake holders pelabuhan, Polri dan TNI AL dalam dukungan pengamanan angkutan lebaran tahun ini yang sangat membantu dalam pelayanan kepada mayarakat,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com