Published On: Sat, Nov 4th, 2017

Pelni Tingkatkan Layanan dengan memanfaatkan Informasi Teknologi Modern

Pelni berhasil meraih penghargaan dalam ajang yang diselenggarakan oleh ITech Magazine

MN, Jakarta – Pemanfaatan informasi teknologi (IT) di PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) berkembang pesat lima tahun terakhir, sesuai tuntutan dan kebutuhan pelanggan yang semakin tinggi. Hal itu dibuktikan Pelni dengan menyabet 3 (tiga) penghargaan di ajang TOP IT & TELCO 2017.

“Penghargaan dinaksud menjadi bukti bahwa PT Pelni akan terus meningkatkan pelayanannya untuk kenyamanan dan kemudahan pelanggan memanfaatkan IT modern,” jelas Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio kepada Maritimnews, Jumat (3/11).

Adapun layanan berbasis IT, antara lain tiket PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) sudah dapat dibayar melalui jaringan ritel Alfmart dan Indomaret serta Bank BRI yang tersebar luar di setiap wilayah Indonesia.

Layanan debarkasi penumpang PT Pelni juga sudah memanfaatkan departure control system sehingga dapat meningkatkan keamanaan perjalanan penumpang kapal Pelni.

Inovasi terbaru yakni layanan kapal perintis yang melayani kepulauan terpencil telah pula memanfaatkan teknologi aplikasi telepon genggam dalam proses embarkasi penumpangnya.

Pelni berhasil menyabet dua penghargaan dalam TOP IT & TELCO 2017, untuk kategori TOP IT Implementation on Sea Transportation Sector 2017 dan TOP IT Manager 2017 diterima PT Pelni, sedangkan salah satu anak usaha PT Pelni di bidang kesehatan, RS Pelni meraih satu penghargaan predikat TOP Leader on IT Leadership 2017.

“Kedepan layanan PT Pelni akan terus ditingkatkan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi modern, sehingga pelanggan kami akan semakin dimudahkan,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com