Published On: Tue, Feb 6th, 2018

Pemeriksaan Ibu Hamil Warnai Penyelenggaraan HPN 2018 di Padang

Dinas Kesehatan Pemprov Sumatera Barat Dr Hj Merry Yuliesday.

MN, Padang – Dalam rangkaian kegiatan Bakti Sosial Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Puskesmas Bungus, Kota Padang, (6/2), terlihat ibu-ibu hamil begitu antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Pelayanan yang sudah berlangsung sejak Senin (5/2) kemarin di antaranya meliputi pendataan pasien hingga pemeriksaan laboratorium.

Pada hari kedua, berlangsung pemeriksaan USG (Ultrasonography) yang ditandai dengan pemberian informasi kesehatan secara umum, termasuk asupan makanan bergizi dari Dinas Kesehatan Pemprov Sumbar.

Tercatat sebanyak 169 ibu hamil yang memeriksakan kesehatan dari target semula 100 ibu. Jumlah itu menjadi bukti antusias masyarakat Padang dalam menyambut HPN 2018.

“Mereka yang memeriksakan kesehatan bukan hanya yang Risiko Tinggi (Risti), tapi juga yang normal kehamilannya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumatera Barat Dr Hj Merry Yuliesday.

“Semula pemeriksaan ditujukan untuk Ibu-ibu hamil Risiko Tinggi (Risti).Namun, begitu masyarakat mengetahui adanya pelayanan kesehatan ini, ibu-ibu hamil normal juga ramai-ramai ikut memeriksa kesehatan apalagi  ada Dokter Ahli Obsgyn (Obstetri dan Gynekologi),” tambahnya.

Kepala Dinas selain meninjau langsung pelaksanaan kegiatan juga berdialog dengan ibu-ibu, bahkan memeriksa buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA). Dinkes Sumbar juga memberikan tambahan makanan bergizi kepada ibu-ibu hamil.

Turut hadir dalam acara itu antara lain Deputy I HPN Agus Sudibyo, Tim Bidang Baksos M Nasir, Karim Paputungan dan Irawati Nasution, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota  Padang Dr Feri Mulyani Hamid beserta staf.

 

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com