Published On: Wed, Feb 7th, 2018

Pemerintah Dorong Kawasan Mandeh dan Mentawai Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Pantai di Kepulauan Mentawai

MN, Padang – Pemerintah mendukung kawasan wisata Mandeh dan Mentawai yang ada di Sumatera Barat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan sehingga bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.

Maka dari itu, perlu perhatian serius dari Pemprov Sumatera Barat untuk memajukan destinasi wisata yang ada di Sumbar tersebut. Tak hanya itu, destinasi andalan Sumbar itu juga didorong untuk menjadi The Others Bali di Indonesia.

Hal itu diutarakan oleh Menko Maritim Luhut B Panjaitan ketika menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional Hari Pers Nasional 2018 dengan tema ‘Menata Potensi Wisata dan Dukungan Infrastruktur Menuju Industri Pariwisata yang Modern’ di Hotel Grand Inna Kota Padang, Rabu (7/2/2018).

“Ada 12 triliun uang yang saat ini beredar di dunia. Indonesia harus bisa menangkap peluang itu dengan menawarkan investasi lewat pariwisata,” kata Luhut.

Ia menyebut teknologi pada masa kini semakin berkembang dan negara-negara yang ada di dunia tidak bisa terpisahkan sehingga saling menjalin kerja sama antara satu dengan launnya. Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh masyarakat Sumbar untuk mengenalkan destinasi wisatanya.

“Indonesia harus membuka diri untuk menerima kedatangan investasi guna meningkatkan pengembangan pariwisata nasional,” imbuhnya.

Purnawirawan TNI AD ini juga menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo telah menetapkan target tahun 2019 kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 20 juta wisman.

Ia berharap Pemerintah Daerah kompak dan mengutamakan kepentingan nasional lewat pariwisata demi peningkatan perekonomian di dalam negeri.

Dalam kesempatan itu, Menko Luhut menyebut Mentawai dan Mandeh layak menjadi daerah yang mendunia seperti Bali dan Raja Ampat. Kedua daerah itu diplot mampu mendatangkan banyak turis mancanegara di tahun ini.

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com