Published On: Thu, Jan 12th, 2017

Peringatan HPN 2017, Kembali Usung Tema Kemaritiman

Logo-HPN-2017

MNOL, Jakarta – Sama dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun lalu di Lombok yang mengangkat tema kemaritiman, HPN 2017 kali ini juga mengusung tema yang sama. Peringatan yang akan dilangsungkan pada 9 Februari 2017 mendatang di Ambon mengambil tema “Pers dan Rakyat Maluku Bangkit Dari Laut”.

Selain simultan dengan visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, tema ini juga merepresentasikan masyarakat Maluku yang memiliki corak kepulauan dan menjadikan laut sebagai pilar utama kehidupan budaya dan ekonominya.

Acara itu, rencananya juga akan dihairi oleh Presiden Joko Widodo yang kini memiliki komitmen akan mengedepankan pers nasional guna mendukung program pemerintah.

Panitia HPN 2017 telah mempersiapkan kehadiran Presiden Joko Widodo di acara puncak perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017.

Persiapan itu telah disampaikan oleh Panitia HPN 2017 kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Penanggung Jawab HPN 2017 Margiono menyampaikan panitia HPN 2017 telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu pada acara puncak HPN 2017 nanti.

“Kita sampaikan kepada Mensesneg, bahwa panitia telah mempersiapkan kehadiran Presiden Jokowi di Ambon,” kata Margiono di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Selasa, (10/1).

Menurut Margiono, Mensesneg menegaskan bahwa acara Hari Pers Nasional sangat penting bagi Presiden Joko Widodo. Kehadiran Presiden di Maluku tentu akan membawa dampak yang baik bagi masyarakat Maluku yang tengah bergeliat membangun daerahnya terutama di sektor perikanan untuk bisa menjadi provinsi sebagai “Lumbung Ikan Nasional”.

“Kami  akan mempersiapkan segalanya  agar acara ini bermanfaat bagi masyarakat Maluku,” ujar Margiono.

Pada perhelatan HPN 2016 lalu di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Presiden Jokowi telah hadir menyapa insan pers se Indonesia. Tahun ini, kehadiran Presiden Jokowi di Ambon sangat dinantikan oleh masyarakat Maluku.

HPN 2017 di Maluku tidak hanya sekadar acara berkumpulnya insan pers se-tanah air, tapi juga harus membawa dampak yang positif dan konkret bagi tuan rumah. (Tan/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com