Published On: Fri, Feb 3rd, 2017

Perpisahan Laksda TNI I. G Putu Wijamahaadi kepada seluruh Prajurit Kolinlamil

Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. memberikan arahannya saat apel khusus pamit kepada jajaran Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. memberikan arahannya saat apel khusus pamit kepada jajaran Kolinlamil.

MNOL, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jumat (8/2)  menggelar apel khusus gabungan staf dan unsur, yang dipimpin langsung oleh Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H.,  di lapangan apel, Dermaga Kolinlamil, Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/2).

Apel khusus ini diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan Pangkolinlamil dari Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. kepada Laksamana Pertama TNI Agung Prasetyawan, M.AP,  sekaligus sebagai ajang pamit Laksamana Muda  TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. kepada seluruh warga Kolinlamil sehubungan dengan akan berakhirnya masa tugasnya sebagai Panglima Kolinlamil yang telah dijabatnya selama lebih 5 bulan 19 hari.

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan bahwa terselenggaranya angkutan laut militer selama ini pada dasarnya merupakan refleksi dari tanggung jawab dan usaha keras seluruh warga Kolinlamil dalam upaya melaksanakan tugas pokok TNI AL selaku komponen utama sistem pertahanan di laut.  Di bawah kepemimpinannya, meskipun hanya sebentar namun Kolinlamil telah dapat menunjukan prestasi yang luar biasa. Pelaksanaan tugas operasi berjalan dengan sesuai yang diharapkan, pemeliharaan alutsista terutama KRI yang memerlukan perbaikan juga berjalan dengan baik. Prestasi yang membanggakan adalah tim Dayung Kolinlamil yang harus terus dipertahankan prestasinya. Sedangkan pembinaan non fisik ditujukan guna meningkatkan mental, moral, etika  serta  disiplin prajurit.

“Pembinaan yang harus terus dilaksanakan adalah, meningkatkan kesiapan satuan operasional guna mendukung operasi, meningkatkan professionalisme prajurit pengawak alut sista, serta meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarga,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H.  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap personel jajaran Kolinlamil atas dukungannya selama menjabat sebagai Pangkolinlamil, dan mengharapkan dukungan serupa juga diberikan kepada Pangkolinlamil yang baru.

Hadir pada apel gabungan tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., Para Asisten Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta dan Surabaya, Kadis/Kasatker, Komandan KRI yang ada di Jakarta, serta  seluruh anggota, baik militer maupun PNS di jajaran Kolinlamil.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com