Published On: Sat, Oct 21st, 2017

Peserta Palatihan Latihan Operator IMAGE, Praktek Operasional

Latihan praktek Image Koarmatim.

Latihan praktek Image Koarmatim.

MN, Surabaya – Seluruh peserta pelatihan Operator Image yang diikuti 22 prajurit Koarmatim dari pengawak Komunikasi KRI Jajaran Koarmatim dan anggota Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmatim melaksanakan latihan praktek yang bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmatim, Ujung Surabaya Kamis, (19/10).

Kegiatan materi pelatihan pada hari kedua ini meliputi praktek operasional Instruksi Manuvra Armada Generasi Elektronika (IMAGE) serta uji coba kirim dan terima berita yang didampingi oleh Instruktur dari PT. Miratech International Tradindo Jakarta di bawah pimpinan Bpk. Yusak EM Hidelilo, dan staf beserta 5 tim teknisi sebagai penyedia atau mitra Alkom Image.

IMAGE secara umum dibangun sesuai aplikasi standar komputer agar mudah digunakan baik oleh pemula maupun para ahli kode. Komunikasi antar mesin IMAGE dapat dilakukan dalam mode data maupun suara, sehingga dapat digunakan dalam misi silent maupun dalam misi terbuka. Selain itu, IMAGE juga dilengkapi dengan Enkripsi 64 bit untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data yang dikirim maupun yang diterima.

Sistem komunikasi ini meliputi komunikasi data dan komunikasi suara, di mana komunikasi data menggunakan modern radio dengan sistem multipoint to multipoint connection, sedangkan komunikasi suara menggunakan sistem radio modern UHF frekuensi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna dengan jarak efektif sekitar 20NM (35mil).

Pengiriman suara dilakukan secara Broadcast Half Duplex seperti layaknya radio komunikasi.

Acara praktek operator IMAGE dihadiri oleh Pamen Diskomlekal beserta staf, para anggota Diskomlek Koarmatim, dan peserta pelatihan Operator IMAGE Gelombang II Tahun 2017 di Koarmatim.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com