Published On: Mon, Dec 18th, 2017

Posko Angkutan Laut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Resmi Dibuka

Posko Angkutan Laut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di kantor pusat Kemenhub

MN, Jakarta – Seperti tahun sebelumnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru pasti akan terjadi mobilisasi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk pulang kampung atau menikmati liburan di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk itu Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut resmi membuka Pos Komando (Posko) Angkutan Laut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di seluruh wilayah kerja Ditjen Hubla, baik Kantor Pusat maupun Unit Penyelenggara Teknis (UPT), Senin (18/12).

Direktur Lalulintas dan Angkutan Laut, Dwi Budi Sutrisno menegaskan, bahwa mobilisasi masyarakat dalam menjalankan aktifitas mudiknya harus diantisipasi oleh penyediaan sarana angkutan yang andal dengan mengutamakan ketertiban dan keselamatan pelayaran.

“Aktivitas perpindahan orang dalam jumlah yang sangat besar dalam waktu yang singkat akan menimbulkan persoalan yang kompleks dan membutuhkan manajemen pengelolaan dan penanganan lalu lintas dan angkutan yang harus baik, terpadu dan terintegrasi dengan melibatkan stakeholders terkait termasuk peran serta masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Dwi mengatakan bahwa bulan Desember dan Januari merupakan momentum khususnya umat Nasrani yang merayakan hari Natal dan Tahun Baru Masehi. Di samping sebagai hari besar keagamaan, hari Natal dan Tahun Baru di Indonesia juga menjadi budaya yang positif di masyarakat yaitu budaya mudik ke kota/kampung halamannya untuk bersilaturahmi bersama keluarga.

“Penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru memiliki dimensi sosial yang cukup kompleks. Untuk itu, para petugas di lapangan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal dengan mengedepankan kesabaran dalam memberikan pelayanan, hindarkan diri dari perbuatan arogan dan perilaku yang tidak terpuji selama melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Adapun aktifitas Posko Angkutan Laut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, dilakukan mulai hari Senin tanggal 18 Desember 2017 hingga tanggal 8 Januari 2018 mendatang.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com