Published On: Tue, May 15th, 2018

Posko Angkutan Lebaran dan Guyub Rukun Unsur Maritim di Pelabuhan Kendawangan

Seluruh unsur bersatu untuk pelabuhan Kendawangan

MN, Kendawangan – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kendawangan, Kalimantan Barat melaksanakan pembentukan Posko Angkutan Lebaran Pelabuhan Kendawangan dengan Koordinator posko, Syahbandar Kendawangan dan anggota seluruh unsur pemerintahan di Kendawangan.

“Pembentukan Posko guna memastikan kesiapan seluruh instansi pemerintahan di Pelabuhan Kendawangan beserta seluruh unsur maritim dalam menjaga keamanan dan kenyamanan,” kata Kepala UPP Kelas III Kendawangan, Capt Herbert Marpaung, Senin (14/5).

Herbert menerangkan, kegiatan tak lain adalah untuk respon yang cepat terhadap keadaan darurat terkait keselamatan dan keamanan berlayar, keselamatan, dan keamanan pelabuhan serta perlindungan lingkungan maritim selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

Ditegaskannya, bahwa Posko Angkutan Lebaran dibuat untuk pengendalian keselamatan, keamanan serta ketertiban kegiatan dan pergerakan penumpang/orang di pelabuhan selama Ramadhan dan arus mudik Lebaran tahun 2018.

Selain pembentukan Posko Angkutan Lebaran, juga digelar kegiatan Guyub Rukun Unsur Maritim antara lain gotong royong membersihkan sekitar pantai dan pelabuhan melibatkan seluruh unsur di wilayah tersebut dan menghadirkan Camat Kendawangan H Asdewi.

Adapun unsur yang terlibat yakni Kantor UPP Kelas III Kendawangan (Syahbandar), Pos TNI-AL, Pos Pol. Air, KP3 Pelabuhan Kendawangan, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendawangan, perusahaan Pelayaran/Keagenan, Terminal Khusus, TKBM, Organda, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Sekitar Pelabuhan.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com