Published On: Tue, Sep 26th, 2017

Prajurit Koarmatim Antusias Nonton Bareng Film G30S PKI

Suasana hari ke dua nonton bareng film Pengkhianatan G30S PKI yang berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (25/09).

Suasana hari ke dua nonton bareng film Pengkhianatan G30S PKI yang berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (25/09).

MN, Surabaya – Sesuai dengan instruksi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo para prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), melaksanakan nonton bareng film Pengkhianatan G30S PKI di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin, (25/09).

Kegiatan nonton bareng film bertema sejarah ini dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai pada Minggu, 24 September 2017. Terlihat para prajurit sangat antusias untuk menyaksikan film tersebut.

Acara nonton bareng film yang disutradarai oleh Arifin C. Noer tersebut, ditujukan kepada para prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Koarmatim.  Hal ini bertujuan agar warga Koarmatim memahami salah satu sejarah kelam bangsanya sendiri yaitu kudeta Partai Komunis Indonesia yang terjadi pada tanggal 30 September 1965.

Lebih jauh, dengan menonton film ini, para prajurit dan warga Koarmatim lainnya semakin memahami sejarah dan diharapkan tetap waspada akan kebangkitan PKI. 

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha