Published On: Tue, Oct 17th, 2017

Prajurit Marinir Ikuti Kursus Senjata Bantuan Infanteri

 

Pembukaan kursus Sebanif di Lampung.

Pembukaan kursus Sebanif di Lampung.

MN, Bandar Lampung – Komandan Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Teluk Ratai Lampung (Danpuslatpur), Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya membuka Kursus Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) Korps Marinir Tahun 2017 di Lapangan Apel Puslatpurmar-8, Teluk Ratai, Lampung, Senin (16/10).

Kursus Senbanif ini diikuti oleh tiga puluh peserta yang terdiri dari lima personel Pasmar-2, dua puluh personel Brigif-3 Mar, dan lima personel Kolatmar, serta didukung oleh 25 personel pendukung dan pelatih yang berada di bawah pimpinan Letkol Marinir Nandang PJ selaku Perwira Pelaksana Latihan.

Selama mengikuti kursus yang akan berlangsung selama lebih kurang satu bulan tersebut, para peserta akan melaksanakan praktek penembakan di Pusatpurmar-8 Teluk Ratai Lampung.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpuslatpur, Dankolatmar mengatakan bahwa kursus ini diadakan sebagai sarana kaderisasi dan juga untuk meningkatkan kualitas pengawak senjata bantuan infanteri yang profesional dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi Batalyon Infanteri untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan.

“Kolatmar sebagai institusi merupakan wadah kepelatihan, sebagai penyelenggara kursus mempunyai tugas dan kewajiban meningkatkan profesionalisme perorangan dan satuan yangg selalu mengasah kemampuan agar dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan di jajaran korps Marinir,” tegas orang nomor satu di Puslatpur Teluk Ratai tersebut.

Upacara Pembukaan Kursus tersebut diikuti oleh satu peleton pelatih dari Puslatpur dan satu peleton peserta kursus, serta dihadiri oleh para Perwira Kolatmar, Paspers Brigif-2 Mar, Paspers Brigif-3 Mar, dan Pasipers Satlak jajaran Brigif-3 Mar.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com