Published On: Sat, Jan 27th, 2018

Prajurit Satlinlamil Surabaya Latihan Menembak, Pahami Karakter Senjata dan Jaga Profesionalitas

Prajurit Satlinlamil Surabaya sedang melaksanakan latihan menembak di Mako Satlinlamil Surabaya.

Prajurit Satlinlamil Surabaya sedang melaksanakan latihan menembak di Mako Satlinlamil Surabaya.

MN, Surabaya – Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya melaksanakan latihan menembak yang berlangsung di Mako Satlinlamil, Surabaya, Jumat (26/1).

Latihan menembak tersebut merupakan bagian dari program Staf Operasi Satlinlamil Surabaya pada triwulan pertama tahun 2018.

Latihan menembak ini diikuti delapan puluh personel baik staf maupun unsur KRI Jajaran Satlinlamil Surabaya,  dan ini juga merupakan program Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto untuk mempersiapkan prajuritnya secara berkesinambungan sehingga profesionalitas prajurit akan terus terasah dan terjaga.

“Agar mendapatkan hasil yang baik dan sempurna, latihan menembak ini dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan. Dengan latihan secara terus menerus menimbulkan semangat yang tinggi serta naluri tempur yang handal sebagai wujud dari pembinaan personel untuk membentuk karakter prajurit yang militan,hebat kuat dan profesional,” jelas Komandan.

Pada latihan kali ini dengan instruktur dari tim senjata yang memberikan pemahaman dan pengetahuan karakter senjata SS1. Mereka berlatih menembak laras panjang jenis SS-I kaliber 5,56 mm ini dengan masing-masing penembak diberi kesempatan untuk melaksanakan tembakan percobaan dengan lima butir peluru dan selanjutnya dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk, dan berdiri, yang masing-masing menggunakan sepuluh butir peluru.

Pada kesempatan ini, Kasiopslat Satlinlamil Surabaya Mayor Laut (P) Arif Sugiyanto juga memberikan motivasi kepada prajurit yang melaksanakan latihan bahwa Prajurit harus terus mengasah kemampuan menembaknya dan prajurit harus selalu dalam keadaan siap tempur dan berperang.

“Ingat kembali dan pahami karakter senjata kita, agar kita dapat kuasai dan gunakan senjata dengan baik sehingga akan tercapai hasil yang maksimal serta profesionalitas prajurit harus terjaga,” katanya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com