Published On: Sat, Nov 11th, 2017

President of the Sea Trial Commission French Navy Sambangi Koarmatim

Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh saling bertukar cinderamata dengan Vice Admiral Antoine Beaussant President of the Sea Trial Commission, French Navy.

Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh saling bertukar cinderamata dengan Vice Admiral Antoine Beaussant President of the Sea Trial Commission, French Navy.

MN, Surabaya – Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, SH, MAP, menerima courtesy call dari Vice Admiral Antoine Beaussant (President of the Sea Trial Commission, French Navy) di Ruang VIP Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu (08/11).

Usai menyaksikan profil Koarmatim, Asrena Pangarmatim mengatakan bahwa Angkatan Laut Perancis dan Angkatan Laut Indonesia telah mempromosikan kerja sama yang baik sejak lama dan semoga saja dalam kunjungan anda hari ini, telah menjadi salah satu yang harus ditingkatkan untuk usaha kita meningkatkan persahabatan dan kerja sama.

“Saya percaya bahwa setiap usaha yang kita lakukan akan muncul sebagai kontribusi besar dalam meningkatkan hubungan Perancis dan Indonesia semakin dekat,” ujarnya.

VADM Antoine mengatakan tahun depan AL Perancis akan mengirimkan dua kapal Frigatenya untuk mengunjungi markas AL di Surabaya yang tentunya dengan membawa Kadet AL Perancis. Dan di tahun depan juga kita akan melaksanakan Navy to Navy antara AL Indonesia dengan Perancis.

Adapun delegasi Angkatan Laut Perancis yang turut serta dalam rombongan diantaranya adalah Captain Xavier Breitel (CO French Navy Ships Auvergne), Commander Gael Lacroix (Athan Perancis), dan Commander Thierry Tuillier.

Sedangkan Koarmatim dihadiri oleh, Asintel Pangarmatim Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, SSos, MSi (Han), Dan KRI Jhon Lie-358 Kolonel Laut (P) Dados Rainos, serta Dan KRI Cakra-401 Letkol Laut (P) Dedi Komarudin.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha