Published On: Sat, Mar 25th, 2017

Prodi Strategi Perang Semesta Unhan melaksanakan KKLN di Prancis

KKLN Prodi Strategi Perang Semesta di Prancis

MNOL, Jakarta – Selama satu minggu mulai 11 – 17 Maret 2017 Program Studi (Prodi) Strategi Perang Semesta (SPS) dari Fakultas Strategi Pertahanan (FSP) Universitas Pertahanan (Unhan) melaksanakan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) di Prancis. Wakil Dekan FSP Brigjen TNI Herman, M.Si (Han) memimpin mahasiswa sebanyak 25 orang mengunjungi berbagai institusi di lingkungan Kementerian Pertahanan, pendidikan tinggi militer dan industri pertahanan di Negeri Napoleon tersebut.

Ia menyampaikan bahwa KKLN kali ini mencoba menganalisa kebijakan salah satu negara di Uni Eropa. “Para mahasiswa Unhan menerima paparan Defense White Paper terkait kebijakan pertahanan Prancis di masa mendatang saat berkunjung ke Ecole Militaire dan Institute National des Hautes Etudes de la Securité et de la Justice (INHESJ),” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi dari Unhan, para mahasiswa juga mendapat kesempatan berkunjung ke Thales dan melihat langsung proses produksi radar-radar teknologi tinggi untuk kepentingan militer. Selain bertujuan meningkatkan kapasitas akademik Unhan, maka KKLN juga ditujukan untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Prancis.

Pada waktu bersamaan Prodi Peperangan Asimetris (PA) dari FSP melaksanakan KKLN ke Brunei Darussalam dipimpin oleh Wakil Rektor II Laksda TNI Ir. Rusmali.

Ia menjelaskan bahwa KKLN ke salah satu negara anggota ASEAN ini sejalan dengan politik luar negeri RI yang nantinya menjadi fokus kajian pertahanan sebagai bentuk kontribusi Unhan di masa mendatang.

(Adit/MN)

 

 

 

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com