Published On: Wed, Feb 7th, 2018

Rangkaian HPN 2018, Menko Luhut bersama Tomy Winata Kunjungi Kepulauan Mentawai

Menko Luhut (tengah) dan CEO Artha Graha Group Tomy Winata (kiri) di Kepulauan Mentawai

MN, Padang – Yayasan Artha Graha Peduli bekerjasama dengan Korem 032 Wirabuana melakukan bakti sosial di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (7/1). Kegiatan ini dalam rangka perigatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam sambutanya mengaku bangga atas diadakanya bakti sosial yang didalamnya ada pengobatan umum, pemeriksaan katarak, malaria dan khitanan massal, serta pengobatan gigi itu.

Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi kegiatan yang diikuti hampir 1000 warga Kepulauan Mentawai itu. Bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, Luhut melihat potensi yang dapat terus dikembangkan di pulau surganya para peselancar ini.

“Misalnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sudah dicanangkan oleh Presiden Jokowi agar segera diwujudkan di Pulau Siberut,” ucap Luhut.

Untuk menunjangnya, ia mengaku telah bertemu dengan pihak terkait di Sumatera Barat untuk memanjangkan lapangan terbang Rokot di Pulau Spora. “Dari 80 meter sampai 1600 meter, sehingga pesawat jenis ATR bisa masuk,” ujarnya.

Di Kepulauan Mentawai sendiri, terdapat sekitar 70 titik untuk berselancar yang dapat menarik wisatawan asing maupun domestik yang pada tahun 2018 ini jumlahnya telah meningkat 9000 wisman.

“Kita ingin turis bisa sampai 300 ribu jika nanti Kawasan Ekonomi Khusus telah berjalan,” harapnya

Selain Luhut, dalam acara bakti sosial itu juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya; Wakil Gubernur Sumatera Barat Narsul Abit dan CEO Artha Graha Group Tomy Winata.

Selain itu, turut hadir Ketua Pelaksana Bakti Sosial Artha Graha Peduli Eka Hertanto; PWI Pusat Mohammad Nasir; Dinas Kesehatan Sumatera Barat Merry yuliesday; Kadis Kesehatan Kepulauan Mentawai Lahmudin; Kapolres Mentawai AKBP Herry Yahya; Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Didid Yusnandi; dan perwakilan Lantamal II Letkol A Munandar.

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com