Published On: Sat, Oct 28th, 2017

Sambut 53 Tahun FTUI, ILUNI Gelar Pameran Teknologi untuk Bangsa

Talkshow hari pertama 53 tahun FTUI.

Talkshow hari pertama 53 tahun FTUI.

MN, Jakarta – Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI) menggelar kegiatan bertajuk ‘FTUI Untuk Negeri’ dalam rangka memeringati Dies Natalis ke-53 yang sekaligus menyambut peringatan hari Sumpah Pemuda di Gandaria City, Jakarta Selatan (27/10).

Kegiatan yang pada kali ini digelar di luar lingkungan kampus ini, menampilkan lebih dari 50 karya dari berbagai penelitian dari tujuh bidang departemen di FTUI. Berbagai hasil penelitian tersebut merupakan inovasi yang menjadi sumbangsih FTUI untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ketua ILUNI FTUI Tommy Suryatama menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan antara kampus, pemerintah, masyarakat, dan industri.

“Di usia yang ke-53 tahun ini, kami ingin mencoba keluar, memperlihatkan apa yang bisa FTUI berikan untuk bangsa dan negara serta yang terpenting ingin mengetahui tanggapan dari masyarakat yang tujuan akhirnya ingin mendekatkan antara kampus, pemerintah, masyarakat, dan industri,” jelas alumni FTUI angkatan tahun 1988 tersebut.

Dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari ini, banyak dipamerkan produk-produk yang terkait dengan kemaritiman. Beberapa di antaranya adalah kapal plat datar, turbin air, kapal selam, isi proto kapal selam, sistem penanganan limbah industri, sistem penanganan limbah rumah tangga, kapal tenaga surya, serta drone dan kapal remote control yang sempat meraih juara ke dua dalam lomba beberapa waktu yang lalu.

Di hari pertama yang lalu, Jum’at (27/10), pada talkshow yang bertajuk ‘Inovasi Produk Berbasiskan Kekayaan Alam’ di hari tersebut menampilkan Prof. Dr. Ir. Misri Gozan (Surgarcane Bioethanol-FTUI), Dr. Sahlan (Propolis-FTUI), Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin (Deputi IV Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif Kemenko Perekonomian), Dr. H. BRA. Moeryati Soedibyo, SS, M.Hum (Presiden Direktur Mustika Ratu), dan Ir. Glenn Pardede, MBA (Managing Director PT. East West Seed Indonesia).

Talkshow di hari pertama ini dipandu oleh Irsan Thaslimie dan dimoderatori oleh Lucia Saharui dari Metro TV.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha