Published On: Sun, Dec 3rd, 2017

Sambut Hari Armada, Prajurit Koarmatim Ziarahi Pahlawan

Ilustrasi Taman Makam Pahlawan Sepuluh November Surabaya.

Ilustrasi Taman Makam Pahlawan Sepuluh November Surabaya.

MN, Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2017 yang jatuh tepat pada tanggal 5 Desember 2017 nanti, Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth W Tappangan dengan didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Roberth W Tappangan yang mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksma TNI Didik Setiyono, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya, Selasa (28/11). 

Kegiatan ziarah tabur bunga tahun ini diikuti oleh perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Satuan Kerja (Satker) Koarmatim. Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta seraya mendoakan arwah para pahlawan agar diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. 

Selanjutnya, Kasarmatim meletakkan karangan bunga di monumen makam pahlawan dan dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam para pejuang TNI Angkatan Laut yang ditandai dengan bendera merah putih. Di akhir ziarah, Kasarmatim dengan didampingi Ny. Roberth W Tappangan menyerahkan tali asih dari Pangarmatim kepada para Pengurus Taman Makam Pahlawan Sepuluh November. 

Turut serta dalam acara tersebut antara lain, para pejabat utama Koarmatim beserta istri, para Komandan KRI yang berada di pangkalan beserta istri, serta para Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Timur.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha