Published On: Tue, Oct 3rd, 2017

Sambut HUT ke-72 TNI, Lanal Semarang Meriahkan Pameran Alutsista Kota Semarang

Pameran Alutsista Kodam Diponegoro.

Pameran Alutsista Kodam Diponegoro.

MN, Semarang – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Lantamal V turut serta memeriahkan Pameran Alutsista TNI 2017 yang digelar Kodam IV Diponegoro kemarin.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Pancasila (Lapangan Simpang Lima) Kota Semarang ini,  mendapat sambutan hanagat dari masyarakat yang terlihat dari membludaknya pengunjung yang datang di lokasi pameran.

Pameran dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 72 ini, bertujuan memberikan sebuah wawasan tentang alutsista yang dimiliki oleh TNI di mana pada hakikatnya alutsista tersebut dibeli dengan uang rakyat.

Selain itu, diharapkan para prajurit TNI yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, bisa lebih dekat dengan masyarakat, sesuai dengan moto dari TNI yakitu “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut di buka oleh Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman sabtu lalu.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut Pangdam IV Diponegoro, Kasdam IV Diponegoro,  Wakapolda Jateng,  Pa Liason TNI AU,  Pa Liason TNI AL , Palaksa Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Semarang Lantamal V Letkol Mar Idi Rizaldi mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Ka Kesbanglinmas mewakili Gub Jateng, serta beberapa Pejabat Kodam IV Diponegoro.

Pangdam IV Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Komandan Unsur yang telah berupaya menyiapkan segala sesuatunya agar kegiatan pameran ini bisa berlangsung sesuai dengan rencana.

“Tujuan dari digelarnya kegiatan ini adalah menujukkan kepada masyarakat bahwa alutsista yang dimiliki oleh TNI sudah sesuai dengan perkembangan teknologi terbaru, sehingga perlu diperlihatkan kepada masyarakat,” tukas Pangdam IV Diponegoro sembari mempersilahkan masyarakat bertanya fungsi dan cara menggunakan setiap alutsista kepada petugas yang berjaga.

Mengakhiri kegiatan seremonial tersebut, Pangdam IV Diponegoro berkenan melepas  ratuasan Balon udara dan dilanjutkan meninjau tiap-tiap stan pameran.

About the Author

- Redaktur

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha