Published On: Thu, Feb 8th, 2018

Sambut Konvensi Nasional Media Massa, Wagub Sumbar Ajak Insan Pers Kembangkan Potensi Wisata

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

MN,  Padang – Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi wisata yang luar bisa besar. Di provinsi yang terkenal dengan budaya merantaunya ini, terdapat banyak hal yang bisa menjadi potensi wisata,mulai dari pantai,pegunungan, sungai, hingga keunikan budaya dan adat istiadat yang bila dikelola dengan maksimal, bisa menjadi sumber pendapatan daerah ataupun nasional yang besar dari sektor pariwisata.

Dalam sambutannya di Konvensi Nasional Media Massa yang bertempat di Hotel Grand Inna Padang, Kota Padang, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengamini hal tersebut.

“Sumatera Barat tidak ada duanya di dunia. Pantainya bagus, laut dan sungainya bersih tidak ada pencemaran,” ujar orang nomor dua di Sumatera Barat tersebut yang terselip saat memberikan sambutan di Konvensi Nasional Media Massa yang bertempat di Hotel Grand Inna Padang, Kota Padang, Sumbar, Kamis (8/2).

Wagub Nasrul juga mengajak kepada seluruh insan pers yang tengah berada di Kota Padang untuk mengikuti rangkaian Hari Pers Nasional 2018, untuk berkeliling ke seluruh destinasi pariwisata di Sumatera Barat.

“Sayang kalau datang ke Sumatera Barat cuma diam di hotel saja. Sayang kalau cuma tinggal empat hari. Harusnya 10 hari keliling Sumatera Barat,” ajaknya.

Ia pun mencontohkan, masih banyak destinasi pariwisata di Sumatera Barat yang menarik untuk dikunjungi dan dipublikasikan, seperti Pantai Mande, Tanah Datar yang tentunya berikut kuliner khas Sumatera Barat.

“Silahkan lihat Pantai Mande, pantainya bagus, indah, bersih, tidak kalah dengan yang di Papua. Bapak/ibu dari Jakarta, cukup ongkos Rp 1 juta sudah sampai ke Mande,” ujar Wakil Gubernur di wilayah yang terkenal akan makanan khasnya ini.

“Untuk kuliner, kita punya wisata halal. Semuanya hidangan di sini halal,” sambungnya.

Kepada peserta konvensi, Wagub Nusrul Abit mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan. Dia berharap, setelah kegiatan ini akan ada banyak kunjungan selanjutnya ke Sumatera Barat.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com