Published On: Sun, Jul 29th, 2018

Selain Kirab Obor Asean Games, KRI Dewaruci Akan Menggelar Open Ship di Makasar

Selain Kirab Obor Asean Games, KRI Dewa Ruci Akan Menggelar Open Ship di Makasar

MN, Makasar – KRI Dewaruci kapal legendaris milik TNI AL yang sudah mengarungi seluruh benua di dunia tiba di kota Makassar, di pelabuhan Soekarno. Kedatangan KRI Dewaruci di sambut langsung Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr. Han beserta Asisten dan Kasatker Lantamal VI.

Kedatangan KRI Dewaruci di Makassar untuk melaksanakan tugas Kirab Obor (Torch Relay) Asian Games XVIII Tahun 2018 di perairan kota Makassar

Untuk event ini Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo S.H., M.Tr.Han mengatakan kami telah siap 90% walaupun usia kapal terbilang cukup tua (65) tahun namun kami siap mengemban tugas melaksanakan torch relay Asian Games 2018 di perairan Makassar.

“Kami sudah mempersiapkan secara matang untuk acara KRI Dewaruci di Makasar ini, Kapal ini memang sudah 65 tahun tapi di rawat secara sangat baik dan bersejarah bagi Indonesia”. Ungkap Han

Rencananya KRI Dewaruci saat melaksanakan Torch Relay akan dikawal dengan sejumlah kapal perang TNI AL, 2 KAL Lantamal VI, Kapal unsur maritim, perahu phinisi, sea rider, perahu tradisional nelayan Paotere dan jet ski Makassar membawa obor Asian Games dari perairan Makassar menuju Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Lanjut Komandan KRI Dewaruci mengatakan bahwa dijadwalkan besok akan melaksanakan gladi bersama unsur-unsur yang terlibat dan sisa waktu ini akan digunakan untuk membenahi hal-hal yang masih kurang.

Komandan KRi Dewaruci juga menyampaikan kami akan membuka kesempatan seluas luasnya kepada Makassar untuk datang melihat lebih dekat kepal bersejarah ini. Karena pada tanggal 28 sampai dengan 29 Juli ini kami akan menggelar open ship bagi masyarakat Sukawesi Selatan.

 

About the Author

- “Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.”

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com