Published On: Tue, Apr 17th, 2018

Sertijab Enam Jabatan Strategis Di Jajaran Koarmabar

Sertijab 6  Jabatan Strategis Di Jajaran Koarmabar

MN, Jakarta – Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE, MM., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis di jajaran Koarmabar.

Sertijab itu antara lain Asisten Logistik (Aslog)  Pangarmabar  dari Kolonel Laut (T) Budi Sulistyo kepada  Kolonel Laut (P) atmudji, SE MM , Komandan Satuan Amfibi (Dansatfib) dari Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo kepada Kolonel Laut (P) Hersan S.H. , M.Si.,Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Armabar dari Kolonel Laut (P) Mulyadi S.E., kepada Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing, Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Armabar dari Kolonel Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya S.H. M.Si., diserahkan kepada Pangarmabar (penyerahan jabatan), Komandan Detasemen Polisi Militer (Dadenpom)  Armabar dari Kolonel Laut (PM) A.M. Liston Sirait S.H., kepada Kolonel Laut (PM) Sasmita S.H.,  dan Komandan Detasemen Intelejen (Dandenintel) Armabar dari Letkol Laut (P)  Bambang Subeno M.Tr.Hanla kepada Letkol Laut (P) Ari Aryono S.E.,  Jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat, bertempat Dermaga Sunda Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung.

Dalam amanatnya, Pangarmabar menyampaikan sambutannya, sertijab  merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju. Hal tersebut agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik dan merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih dan merupakan proses regenerasi bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan.

“Organisasi harus maju dan berkembang, sertijab merupakan dinamika organisasi menjadi semakin lebih baik dan merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan dalam proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan,” ucap Yudo Margono.

Orang nomor satu di Pangarmabar itu juga menambahkan bahwa setiap anggotanya harus mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman perwira. Sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi koarmabar khusus nya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya.

“Memperluas wawasan dan mengembangkan kemampuan manejerial adalah buah dari setiap tugas yang dibebankan kepada setiap perwira jika dilakukan secara profesional demi kemajuan organisasi Koarmabar khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya,” tambahnya.

Di akhir amanatnya, Pangarmabar memberikan penekanan bahwa wilayah kerja Koarmabar yang strategis dengan dilalui jalur pelayaran internasional menjadi tantangannya. Sebuah Positive Control yang ditunjukkan KRI dalam beroperasi di perairan rawan kejahatan khususnya di Selat Malaka dan Selat Singapura berdampak pada stabilitas keamanan saat ini.

“Setiap bentuk pelanggaran di laut, laporan intelijen serta tindak pidana yang terjadi di laut harus ditindak lanjuti dengan kesigapan dan profesionalisme prajurit. Di perairan rawan kejahatan khususnya di Selat Malaka dan Selat Singapura jika tidak diatasi akan berdampak pada stabilitas keamanan saat ini,” pungkasnya. (rey/hsn)

About the Author

- “Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.”

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com