Published On: Fri, Nov 10th, 2017

Si Bombang, Maskot Keselamatan Pelayaran Kemenhub

Si Bombang

MN, Jakarta – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan meluncurkan maskot keselamatan pelayaran yang diberi nama “si Bombang”. Peluncuran maskot tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Kampanye Keselamatan Pelayaran tahun 2017 yang sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Capt Rudiana menyebutkan bahwa maskot keselamatan pelayaran “si Bombang” merupakan salah satu bagian dari upaya Pemerintah menyadarkan kembali masyarakat pengguna jasa transportasi laut akan pentingnya keselamatan pelayaran.

“Saya rasa perlu sekali kita sebagai Pemerintah untuk terus tiada henti mengingatkan masyarakat pengguna jasa transportasi laut akan pentingnya keselamatan pelayaran, terlebih di Pelabuhan Kaliadem ini banyak masyarakat yang memanfaatkan kapal tradisional untuk berlibur ke Kepulauan Seribu,” ujar Rudiana di Pelabuhan Kaliadem, Jakarta, Jumat (10/11).

Menurut Capt Rudiana pemilihan lokasi kampanye Keselamatan Pelayaran tahun 2017 yang berada di Pelabuhan Kaliadem Jakarta, dilatarbelakangi banyaknya masyarakat yang memanfaatkan kapal tradisional untuk berlibur ke Kepulauan Seribu dan mobilisasi para penumpang cukup padat.

“Harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk menjamin terselenggaranya pelayaran yang aman, selamat, tertib dan nyaman,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Jurnalis Maritimnews.com

Tulis Tanggapan Anda

Komentar menjadi tanggung jawab pembaca. Redaksi Maritimnews berhak melakukan moderasi terhadap komentar yang diberikan sesuai dengan etika jurnalistik.

XHTML:You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha